Sukses

8 Doa Peggy Melati Sukma Saat Ramadan

Setiap manusia tentu punya keinginan yang tentunya ia sampaikan kepada Sang Khalik lewat doa. Ini doa Peggy di Bulan Suci Ramadan..

Setiap manusia tentu punya keinginan yang tentunya ia sampaikan kepada Sang Khalik lewat doa. Bukan berarti manusia selalu merasa kekurangan, tapi berdoa juga merupakan wujud syukur terhadap Allah SWT dan jembatan menuju impian. Seperti yang dilakukan Peggy Melati Sukma. Ia berdoa agar urusan dunia tidak membuatnya lupa dengan akhirat. Ini sembilan doa Peggy di Bulan Suci Ramadan:

1. Ya Allah,tolong aku merubah tiap-tiap yang berpotensi melukai saudaraku dan ciptaan-Mu lainnya. Baik lewat ucapanku, tulisanku, dan perbuatanku.

2. Ya Allah, berikan aku kemampuan mengontrol diri, rasa, dan nafsu tanpa keluh kesah dengan niat meneruskan kebaikan para pendahulu yang sudah Kau sucikan hatinya.

3. Ya Allah, sadarkan aku selalu jika beragama adalah tentang ritual ibadah yang dilakukan sebagai intisari dari manifestasinya yang justru pada perilaku berkehidupan.

4. Ya Allah, tutupi aku dari mencari pengakuan manusia. Jagan sampai aku lebih cinta pujian daripada kebenaran jalan-Mu. Pujian seringkali adalah racun berbisa.

5. Ya Allah, jangan sesatkan aku dengan logika penuh fatamorgana. Biarkan aku merindui-MU sebagai cahaya agar selamatlah aku karena terbimbing hati oleh-MU.

6.Ya Allah, sadarkanku terus dengan cara-MU agar tetap cari-MU. Keberhasilan seringkali adalah musuh tersembunyi yang menggelincirkan hati dan tingkah laku. Jaga aku.

7. Ya Allah, bisakan aku menerima kehilangan prasangka baik atasnya lalu bersyukur. Tak pongah dengan kepemilikan yang sesungguhnya adalah pinjaman dari-Mu.

8. Ya Allah, cerdaskan aku bukan tentang apapun tapi agar mampu mengelola daya hidup. Agar tak jatuhku pada perilaku yang menghancurkan diriku dan sekitar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini