Sukses

Robert Plant Enggan Reuni Lagi Bareng Led Zeppelin?

Pernyataan terbaru Robert Plant justru mengisyaratkan keengganan dirinya reuni dengan Led Zeppelin.

Terjebak dalam kejayaan masa lalu adalah perangkap bagi banyak bintang rock klasik, namun Robert Plant telah berhasil menghindarinya. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, mantan vokalis band rock Led Zeppelin membeberkan kiat dirinya melewati jebakan masa lalu tersebut.

"Kau tahu, bernyanyi di sebuah band atau hanya bernyanyi pada umumnya, Anda harus terinspirasi," kata Robert Plant sang pelantun D`yer Mak`er ini saat berbincang dengan sineas Russ Spencer, seperti dikutip dari Ultimate Classic Rock, Kamis (11/7/2013).

"Jadi aku hanya memilih jalan yang cocok untuk saya. Ketika saya ingin melakukannya, maka saya melakukannya. Bila Anda seorang pemain Anda suka tampil, Anda tahu, tapi sesuatu yang monoton bukanlah sesuatu `pesta` yang saya inginkan," imbuh rocker yang pada 20 Agustus nanti berusia 65 tahun.

"Jadi saya harus memotong bagian yang tak sesuai. Beberapa orang ingin sesuatu (musik) yang sama setiap malam. Saya tidak bisa melakukan itu...Itu bukan pertunjukan saya," tukas Plant.

Robert Plant mengisyaratkan batalnya reuni Led Zeppelin? Padahal sebelumnya ia sempat akan mempertimbangkan kembali menggelar tur reuni dengan sejawatnya dulu di band rock legendaris tersebut, yakni Jimmy Page dan John Paul Jones. Kendati, ia sempat dua kali menampik ajakan reuni Led Zeppelin dengan beberapa alasan [baca: Robert Plant Baru Tertarik Reuni, Ada Apa?].

Ia menjelaskan, membuka kembali `bab terdahulu` bukanlah sesuatu yang menarik bagi dia. "Aku bukan orang yang benar-benar ingin bersenang-senang di masa lalu," beber Plant.

"Jika saya lakukan, saya akan berada dalam posisi yang jauh berbeda sekarang. Tapi itu akan menjadi semacam berongga, mungkin," pungkas Robert Plant yang berkat duet dengan Alison Krauss meraih empat penghargaan di ajang Grammy Awards 2008. Sementara, Led Zeppelin tidak pernah mendapat penghargaan Grammy selama masa jaya mereka pada 1969-1980.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini