Sukses

Irma Darmawangsa Deg-degan Masuk Nominasi AMI Awards 2013

Kekasih Dwi Andhika itu masuk nominasi untuk kategori Penyanyi solo wanita dangdut kontemporer terbaik.

Irma Dharmawangsa dibuat deg-degan saat dirinya masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia Awards 2013. Lewat album Bocor dengan single Awas Uler Bulu miliknya, kekasih Dwi Andhika itu masuk nominasi untuk kategori Penyanyi solo wanita dangdut kontemporer terbaik.

Tak hanya itu saja, dalam ajang tersebut, pemilik julukan goyang donat itu juga bersaing dengan Inul Daratista, Ikke Nurjanah, Ayu Ting Ting dan Zaskia.

"Alhamdulillah masih diberi kesempatan masuk dalam ajang bergengsi ini. Kalau boleh jujur, ya deg-degan juga menunggu pengumumannya besok," kata Irma saat dihubungi wartawan, Senin (1/7/2013)

Walau tidak terlalu berharap banyak menjadi pemenang, Irma tetap bangga lagu dangdut memperoleh penghargaan di ajang tersebut. "Ini membuktikan, kalau saya masih terus berkarya. Apalagi album saya selalu masuk dalam ajang tingkat tinggi ini," ungkap Irma yang sejak tahun 2005 karyanya selalu masuk dalam nominasi AMI Awards.

Seringnya Irma masuk nominasi diakui karena dirinya berusaha menampilkan sesuatu yang baru untuk eksis di panggung dangdut tanah air. Meski harus diakui, penjualan lagu dangdut belakangan agak menurun. "Apapun kondisinya, dangdut tetap akan selalu diterima masyarakat. Saya pun akan selalu berkarya dan berkarya," jelas cewek yang kini memangkas rambutnya seperti jamur itu.

Perhelatan AMI Awards akan diselenggarakan pada 2 Juli 2013. Ajang seniman musik ini sudah memasuki tahun ke-16. Terdapat 49 kategori dari berbagai jenis ragam musik diantaranya pop, rock, metal, dangdut, dan sebagainya.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.