Sukses

MUI Minta Eyang Subur Tobat Seperti Adi Bing Slamet

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta kepada Eyang Subur agar segera bertobat seperti Adi Bing Slamet.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta kepada Eyang Subur agar segera bertobat seperti Adi Bing Slamet. Hal ini sehubungan dengan hasil investigasi MUI yang menyatakan Subur telah menyimpang dari akidah dan syariat islam.

"Kita harapkan Pak Subur sadar dan mau bertobat. Adi Bing Slamet sudah tobatan nasuha," kata Ketua Investigasi MUI Umar Shihab di kantornya, hari ini, Senin (22/4/2013).

Berdasarkan hasil investigasi, Umar menyebut pria paruh baya itu tidak bisa menjalankan salat dengan benar. Dan sebelumnya, Subur juga terbata-bata saat membaca surat Al-Fatihah. [Baca: OMG, Eyang Subur Tak Bisa Baca Al Fatihah]

"Dia tidak tahu salat yang benar. Dia harus tobat. Kalau dia minta, kita akan bimbing. Kalau tidak minta ya gimana lagi," katanya.

Umar berharap, masalah ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orang, terutama umat muslim agar jangan terlibat praktek perdukunan seperti yang dilakukan Subur. "Karena akidah kita harus dijaga. Jangan lah masyarakat dipercaya untuk praktek perdukunan," ujarnya.

Ada dua temuan investigasi MUI yang diumumkan hari ini. Pertama, Subur dinyatakan memiliki istri lebih dari empat orang dalam waktu bersamaan [Baca: Menyimpang, MUI Minta Eyang Subur Ceraikan 4 Istri], dan kedua Subur dinyatakan telah melakukan praktek perdukunan [Baca: Ini Alasan MUI Menyatakan Eyang Subur Seorang Dukun].(Yaz/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.