Sukses

2 Pengorbanan Ariel Tatum demi Catatan Harian Menantu Sinting: Bobot Turun 7 Kg, Rambut Lurus Banget

Setidaknya ada dua kenangan Ariel Tatum selama persiapan hingga syuting film Catatan Harian Menantu Sinting, dari perkara menurunkan bobot hingga rambut.

Liputan6.com, Jakarta Setidaknya ada dua kenangan Ariel Tatum selama persiapan dan syuting film Catatan Harian Menantu Sinting. Pertama perkara menurunkan berat badan. Sehari-hari, ia lebih suka postur tubuh yang berisi.

Begitu syuting dan memerankan karakter lain, Ariel Tatum mesti lebih langsing di depan kamera. Tak tanggung-tanggung, bintang film “Sayap-sayap Patah” itu menurunkan bobot 5 hingga 7 kg.

“Kalau film aku biasanya turun 5 kg. Lima sampai 7 kg karena keperluan kamera. Lumayan cepat karena aku membuat pola hidup dan diet yang baik di beberapa tahun terakhir. Jadi metabolismenya cukup baik,” kata Ariel Tatum.

Dalam wawancara dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024), pelantun “Karena Aku Telah Denganmu” menjelaskan pengorbanan kedua, soal rambut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkara Menurunkan Bobot

“(Menguruskan badan agar) lebih proporsional di depan kamera. Ada juga masalah rambut yang perdebatannya cukup panjang dengan Pak Sunil. Kayaknya, aku seumur-umur memerankan karakter belum pernah rambutnya lurus banget,” akunya.

Dalam Catatan Harian Menantu Sinting yang diadaptasi dari novel laris karya Rosi L. Simamora, Ariel Tatum memerankan Minar. Aktingnya diadu dengan Raditya Dika.

3 dari 4 halaman

Perkara Rambut

Sunil Soraya sebagai sutradara menjelaskan alasan rambut Ariel Tatum mesti lurus banget. Ini soal kebutuhan karakter agar terlihat lebih natural. Detail seperti rambut hingga makeup sangat penting mengingat penonton makin kritis.

“Jadi menurut saya sebagai karakter Minar, kalau baru bangun tidur, rambutnya enggak mungkin sudah jadi (rapi tertata),” ulas Sunil Soraya. “Perubahan yang beda dan aku suka banget. Memang bukan Ariel intinya kalau sudah di depan kamera,” Ariel Tatum menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

2 Jam Tuntas Baca Novel

Sunil Soraya mengenang kali pertama membaca novel Catatan Harian Menantu Sinting beberapa tahun lalu. Ia tak berhenti tertawa dan tuntas membaca novel hanya dalam 2 jam saking menarik.

“Perasaan saat membaca (novelnya) lucu sekali. Berapa lama ya bacanya, mungkin 2 jam sudah selesai. Terjadi sedikit problem rights-nya enggak available. Sekitar 5 bulan kemudian, saya menelepon penulisnya terus. Akhirnya available,” urainya.

Kini, film Catatan Harian Menantu Sinting siap tayang di bioskop Tanah Air mulai 18 Juli 2024. Ariel Tatum berharap, pembaca novel dan pencinta film menyambut hangat karya terbarunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini