Sukses

Elma Theana Bongkar Syarat Jalani Perawatan Kecantikan, Aman dan Nyaman Mutlak Jadi Perhatian Utama

Elma Theana tetap harus menghadirkan rasa aman dan nyaman dulu sebelum melakukan perawatan kecantikan apapun. Ia pun setuju akan pentingnya sesi konsultasi yang komunikatif antara dokter estetika dan pasiennya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Elma Theana tak seperti kebanyakan selebriti yang mudah melakukan perawatan wajah dan kecantikan. Untuk menjalani treatment merawat tubuh, ia harus memikirkan sejumlah hal.

Bintang film Munkar mengatakan, ia mementingkan rasa aman dan nyaman sebelum melakukan perawatan kecantikan apapun.

Karena itu, diakui Elma, peran konsultasi yang komunikatif antara dokter estetika dan pasiennya mutlak jadi hal utama. "Kita, sebagai pasien, harus bisa obrolkan langsung dengan dokter estetika terkait kondisi kita," kata Elma saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Saya sudah merasakan langsung pentingnya sesi konsultasi dua arah, baik itu untuk tanya prosedur perawatan, risiko, sampai efek samping pasca-treatment," Elma menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modul Pembelajaran

Elma membeberkan syarat memulai menjalani perawatan kecantikan di sela-sela acara bertajuk Embracing Diverse Beauty with the Versatility of HA Fillers.

Dalam acara tersebut, para dokter yang tergabung dalam tim ZP Therapeutics telah meluncurkan sebuah modul pembelajaran agar keamanan dan kenyamanan pasien tetap terjaga pasca prosedur perawatan filler Hyaluronic Acid.

 

3 dari 4 halaman

Pelajari Aspek Keamanan Prosedur

Modul ini menjadi referensi pembelajaran aspek keamanan prosedur estetika pertama di Indonesia. Selain menjadikan modul sebagai panduan, konsultasi dan komunikasi terbuka antara pasien dan dokter juga penting untuk dilakukan selama proses perawatan.

Hal ini bertujuan untuk memahami kebutuhan dan kondisi pasien, serta mencegah terjadinya efek samping negatif pasca prosedur. Elma Theana sebagai pasien pun merasakan pentingnya keterbukaan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Dokter yang Terbuka

"Karena dokter estetika saya juga sangat terbuka, saya pun nyaman dan merasa aman mengikuti setiap prosesnya. Selama perawatan filler, semua tahapan berjalan dengan lancar," Elma mengungkapkan.

Chief Operating Officer ZP Therapeutics, Ay Lie Widjaja, menjelaskan, sebagai pionir dermal filler Hyaluronic Acid (HA), ZP Therapeutics selalu memberikan yang terbaik untuk keamanan dan kenyamanan pasien

"Harapannya, dengan memperkenalkan kembali filler Hyaluronic Acid (HA) sekaligus meluncurkan modul pembelajaran sebagai referensi dokter-dokter estetika di Indonesia dapat memberikan pengetahuan baru bagi kita semua terhadap dermal filler," Ay Lie menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.