Sukses

Ria Ricis Dirikan Sekolah TK, Oki Setiana Dewi Petik Hikmah atas Keputusannya Lepas Kuliah karena Syuting

Ria Ricis telah meresmikan didirikannya sekolah Taman Kanak-kanak bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi di kawasan Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah komentar-komentar miring yang sedang melanda, Ria Ricis diam-diam mewujudkan mimpinya memiliki sekolah TK atau Taman Kanak-kanak. Buah dari mimpinya kini sudah terwujud melalui sekolah yang diberi nama Maha Anak Usia Dini Islamic School.

Ria Ricis telah meresmikan didirikannya sekolah TK tersebut bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Keduanya juga telah menggelar open house yang turut dihadiri beberapa undangan dan para pewarta.

Melalui media sosialnya, Oki Setiana Dewi tampak bersyukur atas terwujudnya impian sang adik membangun sekolah TK. Oki juga mengenang masa lalu ketika ia melepas pendidikan jurusan Kajian dan Psikologi Islam karena sibuk syuting. Setelah senggang, ia mendaftarkan diri sebagai mahasiswi jurusan Pendidikan Anak Usia Dini.

"Dulu, saat kuliah , saya meminati bidang komunikasi , psikologi dan pendidikan. Bingung kalau disuruh memilih. namun takdir membawa saya pada akhirnya lebih fokus pada pendidikan," kenang Oki Setiana Dewi, mengutip akun Instagram @okisetianadewi, Minggu (26/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenang Masa Melepas Kuliah S2 Jurusan Psikologi

Pada unggahan berikutnya, barulah Oki Setiana Dewi menceritakan secara rinci mengenai keputusannya itu. Oki menganggap ada hikmah dari keputusannya itu, lantaran jurusan kedua yang diambilnya sangat berkaitan dengan sekolah yang didirikan Ria Ricis.

"Cerita sedikit.. dulu waktu S2, jurusan yang saya pilih adalah Kajian dan Psikologi Islam di Universitas Indonesia. Alhamdulillah sudah diterima juga disana. Qodarullah jam kuliahnya bentrok dengan jam shooting sinetron Ketika Cinta Bertasbih masa itu," tulis Oki Setiana Dewi mengenang.

"Sedih sekali rasanya, nggak bisa kuliah di jurusan yang diidamkan . Giliran udah dapat, dilepas gitu aja… Akhirnya saya mendaftar S2 Pendidikan Anak Usia Dini kemudian jadi alumni sana deh.. selalu ada hikmah dari setiap kejadian ❤️❤️. Bismillah semoga ilmunya bisa diaplikasikan di sekolahnya @riaricis1795 ini ❤️," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Oki Setiana Dewi Bahagia Lihat Ria Ricis Curahkan Segalanya Demi Dirikan Sekolah

Selain itu, Oki Setiana Dewi juga turut mengungkapkan kebahagiaannya bisa melihat sang adik, Ria Ricis mencurahkan segala hal demi bisa mendirikan sekolah Taman Kanak-kanak ini.

"Berkali2-kali @riaricis1795 tanya , 'TK kapan? Kok belum ada?' Bahagia melihatnya mencurahkan perhatian, pikiran dan tenaga nya untuk TK yang diimpikannya ini," ungkap Oki Setiana Dewi.

"Berfokus pada pendidikan tahfidz, tringual ( Indonesia, Arab , English) dan kelas Content Creator , semoga TK ini bisa memberi warna baru untuk anak-anak kita.❤️," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Impian Lama Ria Ricis

Mengutip akun Instagram @maha.anakusiadini, diketahui bahwa Ria Ricis bertindak sebagai pendiri yayasan MAHA Anak Indonesia. Dijelaskan juga bahwa wanita yang dikenal sebagai YouTuber ini sudah lama punya cita-cita mendirikan sekolah Taman Kanak-kanak.

"Founder Yayasan MAHA Anak Indonesia yang satu ini sepertinya sudah sangat familiar ya, Ayah & Bunda 😊Siapa lagi kalau bukan Kak Ria Ricis kesayangan kita semua 😄," tulis admin akun tersebut, beberapa waktu lalu.

"Konon katanya inisiasi untuk mendirikan MAHA Anak Usia Dini Islamic School ini dimulai dari Kak Ricis yang punya cita-cita mendirikan TK sejak lama. Alhamdulillah bisa terwujud di tahun ini 🙂," sambung mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.