Sukses

Ini Nasihat Sule untuk Rizky Febian Jika Tidak Bisa Menyelesaikan Masalah Rumah Tangga dengan Mahalini

Sule menilai bahwa Rizky Febian selalu mengutamakan pasangannya saat menjalin hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Sule kembali bercerita tentang pernikahan Rizky Febian dan Mahalini. Sebagai seorang ayah yang telah mengenal baik karakter anaknya, Sule yakin Iky--nama sapaannya-- akan menjadi suami yang baik. 

Kesimpulan ini juga diambil setelah ayah dan anak ini banyak berdiskusi. Sule menilai bahwa Rizky Febian selalu mengutamakan pasangannya saat menjalin hubungan. 

"Dia pasti akan menjadi suami yang hebat. Karena begini, ketika dia mau menikah, yang dipikirkan dia bukan tentang bisa bersama, tapi apakah aku bisa menjaga Lini dan menafkahi Lini," kata Sule dikutip dari acara Pagi Pagi Ambyar pada Rabu (15/5/2024). 

"Itu laki-laki hebat kalau menurut saya. Saya yakinlah dengan bertemunya mereka yang satu circle, satu sinergi," ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Menyelesaikan Masalah Rumah Tangga

Sule juga menasihati anak-anaknya untuk menyelesaikan masalah rumah tangga sendiri. Orangtua dapat dilibatkan jika sudah menemui jalan buntu. 

"Kalau pertengkaran rumah tangga mungkin ada, kan ada nasihat saya juga, kalau misalkan mau lapor sama mertua atau sama orangtua enggak boleh. Tapi ada pembicaraan bahwa, apabila sudah tidak bisa diselesaikan masalah, baru Iky lapor ke keluarganya (istri), Lini ke saya, silang," ungkapnya. 

3 dari 4 halaman

Jangan Buka Aib

Sule mengingatkan untuk tidak asal menceritakan masalah keluarga kepada sembarang orang. Dia memberi nasihat ini tidak cuma kepada Rizky Febian. 

"Iya enggak perlu orang tahu, kita kalau ngobrol ya yang dibicarakan hal itu, bahkan bukan cuma Iky, Putri juga," tutur ayah lima orang anak tersebut.

4 dari 4 halaman

Jadi Imam yang Baik

Sule berharap sang anak bisa menjadi imam yang baik untuk Mahalini. Terlebih, Mahalini seorang mualaf.

"Iky, dari lubuk yang paling dalam, ayah cuma bilang selamat menempuh hidup baru. Semoga ini yang pertama dan juga yang terakhir. Ayah nitip Neng Lini, tolong bimbing ke arah yang lebih baik. Agamanya juga dibimbing," harap Sule. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.