Sukses

Santyka Fauziah Makan Bareng Ferdi di Rumah Sule, Menunya dari Jengkol sampai Petai

Kekasih Sule, Santyka Fauziah ternyata sangat menikmati makanannya meski lauknya sederhana, yaitu jengkol, ikan asin, labu siam rebus plus sambal, dan sejumlah kerupuk warung warna putih yang dikemas dalam plastik

Liputan6.com, Jakarta - Momen pernikahan Rizky Febian dengan Mahalini baru-baru ini secara tak langsung membuat sosok kekasih Sule, Santyka Fauziah, ikut tersorot. Usai cerai dari Nathalie Holscher pada 2022 lalu, sekarang Sule sedang merajut hubungan dengan perempuan berhijab itu.

Hubungan keduanya sudah berjalan hampir satu tahun. Santyka pun sudah cukup dekat keluarga Sule. Ia terpantau mengikuti beberapa acara jelang pernikahan dan saat resepsi pernikahan Rizky dengan Mahalini. Ia pun sudah dekat dengan anak-anak Sule, termasuk si bungsu Ferdi.

Ada beberapa momen Santyka bersama Ferdi yang dibagikan ke media sosial. Salah satunya ketika Santyka asyik makan bareng Ferdi di rumah Sule di Tambun, Bekasi.

Momen itu dibagikan di akun YouTube DIARY SULE FAMILY pada Desember 2023. Belakangan konten itu kembali viral dan menuai banyak perhatian warganet karena potongannya dibagikan ulang di beberapa akun media sosial.

Dalam video tersebut, Sule terlihat merekam suasana ruang makan di rumahnya. Di sana ada kekasihnya yang sedang makan bersama Ferdi. Keduanya terlihat lahap menyantap menu yang disajikan.

Santyka ternyata sangat menikmati makanannya meski lauknya sederhana, yaitu jengkol, ikan asin, labu siam rebus plus sambal dan sejumlah kerupuk warung warna putih yang dikemas dalam plastik Begitu juga dengan Ferdi, tapi ia lebih memilih petai daripada jengkol.

"Makan apa? Jengkol?" tanya Sule kepada Santyka yang sedang sibuk mengambil tambahan labu siam dan jengkol.

"Jengkol sama waluh (labu siam)," ujar wanita berhijab itu. "Aku tim jengkol, kalau dia (Ferdi) tim petai," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lalapan Khas Sunda

Setelah bertanya-tanya, Sule pun mengarahkan kameranya ke atas meja makan yang berisi berbagai lauk sederhana. Di sana ada tempe goreng, tahu, ikan asin, sambal, jengkol, petai, dan berbagai lalapan khas Sunda lainnya.

Menu makanan di rumah Sule menarik perhatian warganet. Banyak yang memuji dan seperti tak percaya karena komedian 47 tahun itu masih suka menyantap menu makanan sederhana meski sudah menjadi artis papam atas.

"Serius itu beneran hidangan di rumah Kang Sule? Keren yah, sederhana banget sampai si Ferdi mau makan ikan teri. Salut eui, ini namanya senior rendah hati dan kaya tak sombong," kata eorang warganet seperti tak percaya dengan hidangan di rumah Sule.

"Alhamdulillah makannya sederhana tapi nikmat banget Kang Sule," sebut warganet yang lain.

"Mantap menu-menu dan makanan orang Sunda pasti lalapannya gak ketinggalan, dicolek ke sambel, jos gandos pokoknya," tulis yang lain.

"Mantap jadi pingin makan juga sama ikan asin,” ujar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Sajian di Resepsi Pernikahan Rizky-Mahalini

Meski menyukai makanan sederhana seperti petai dan ikan asin, menu itu sepertinya tidak ada di resepsi pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian yang digelar pada Jumat, 10 Mei 2024, di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan. Beberapa makanan yang disajikan di acara pernikahan itu diulas oleh food vlogger dengan akun TikTok @lopalopatha.

Dalam unggahannya pada Sabtu, 11 Mei 2024, menu pertama yang diulas adalah steak. Ia menyantap steak daging sapi yang disajikan bersama rebusan kacang polong serta mashed potato.

Makanan kedua yang dicoba adalah spring rolls dan pangsit goreng. Meski menu ini tergolong lazim ditemui, menurutnya, rasanya enak dan bikin ketagihan. "Spot-spot makanan di pernikahan Mahalini ini banyak banget,” ujarnya yang kemudian berpindah ke bagian makanan manis untuk dessert.

Ada aneka kudapan mulai dari puding, kue, sampai agar-agar buah, semua terlihat menggugah selera. Ia sepertinya sangat menyukai makanan manis karena mencoba sejumlah sajian yang tersedia.

Minuman yang sempat diulas hanya lemon tea. Tetapi karena rasanya menyegarkan, ia mengaku lebih bersemangat untuk antre selama sekitar tiga jam demi bisa bersalaman dengan pengantin.

4 dari 4 halaman

Makanan yang Lebih Merakyat

Saking lamanya, saat mengantre ia pun sempat menyantap semangkuk bakso lengkap dengan bihun dan pangsit goreng. Lalu setelah bersalaman, masih ada makanan lain yang dijajal, yaitu nasi dengan mi goreng, daging kecap, cah brokoli, dan ayam goreng.

Pengalaman ini pun mendapat beragam respons dari warganet. Di antaranya mempertanyakan keberadaan makanan lain yang dinilai lebih merakyat.

"Gak ada rendang kah? Sate gitu, sop kambing, kerupuk, mie bihun," tanya seorang warganet."Ga ada balado kentang yang kentangnya kering banget sampe seret?” tulis yang lain.

Ada pula warganet yang menanyakan apakah sang food vlogger memberikan uang dan dimasukkan dalam amplop seperti resepsi pernikahan pada umumnya. Pemilik akun itu menjawab tidak memberikan amplop.

"Jujur aku juga bingung, karna diacara ini ga ada barkot, ga ada kotak untuk amplop, dan ga mungkin juga salam tempel ke mahalini nyaa 🥺🥺🥺," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.