Sukses

Andro Nidji Kenang Pengalaman Dirawat di ICU Seruangan dengan Mendiang Ibunya

Diakui Andro Nidji, kala itu ibunya yang sudah lebih dulu dirawat, tidak mengetahui dirinya juga masuk rumah sakit yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Andro, bassis band Nidji, mengenang pengalaman unik bersama mendiang ibunya, saat sama-sama dirawat di rumah sakit. Andro Nidji mengaku pernah dirawat satu kamar dengan ibunya, lantaran didiagnosis mengalami masalah di bagian jantung.

Diakui Andro Nidji, kala itu ibunya yang sudah lebih dulu dirawat, tidak mengetahui dirinya juga masuk rumah sakit yang sama. Andro pun meminta pihak rumah sakit, untuk tidak memberitahukan sang ibunda tentang keberadaannya di sana.

"Iya betul, itu lucu sih. Jadi ibu saya masuk ICU dan saya jagain terus, tiba tiba badan saya nggak enak, sesak segala macam. Kemudian saya periksa ternyata jantung, saya masuk ICU juga dan masa sebelahan kan," kenang Andro Nidji di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).

"Akhirnya saya bilang sama suster dan dokter, diaturlah tempatnya meski satu ruangan. Ibu saya di pojok kiri, saya di pojok kanan. Saya minta suster tidak panggil nama saya," sambung Andro Nidji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andro sengaja tidak memberitahu ibunya

Andro sengaja tidak memberitahu ibunya kala itu, karena khawatir kondisi mendiang akan menurun. Bahkan, keluarga juga merahasiakan keberadaan Andro yang sebenarnya sedang dirawat di ruangan yang sama.

"Karena kalau ibu saya tau, takutnya ngedrop dan kepikiran. Pas di sana aja ibu nanyain, 'ini Andro kok nggak jenguk-jenguk?' Keluarga bilang Andro lagi manggung sama Nidji keluar kota," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Hampir dua pekan Andro dirawat di ruang ICU

Selama hampir dua pekan Andro dirawat di ruang ICU. Sementara ibunya, dipindah ke ruang rawat inap setelah sepekan berada di ruangan yang sama.

"Saya hampir 2 Minggu. Mama seminggu dan naik ke rawat inap, saya masih di situ," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Andro memohon doa untuk mendiang ibunya

Di kesempatan sama, Andro memohon doa untuk mendiang ibunya. Ia berdoa semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Mohon dimaafkan dosa-dosanya dan semua kesalahannya. Kalau ada piutang bisa diselesaikan ke keluarga baik ke saya atau yang lain," ucap Andro Nidji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini