Sukses

Dewi Motik Pramono: 75 Tahun Inspirasi, Buku dan Galeri Seni

Dewi Motik Pramono merayakan ulang tahunnya yang ke-75 pada 10 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan Hari Ibu Internasional yang jatuh pada 8 Mei 2024, Dewi Motik Pramono, atau yang dikenal dengan Demono, merayakan ulang tahunnya yang ke-75 pada 10 Mei 2024. Ibu dari dua anak ini mendapat kado spesial berupa buku berjudul "75 Inspirasi Demono & Galeri Demono" dari kedua anaknya, Moza Pramita Pramono dan Adimaz Prarezeki Pramono. 

Buku "75 Inspirasi Demono" yang disusun oleh seniman dan penulis Reda Gaudiamo ini bukan sekadar biografi. Buku ini merupakan sebuah buku interaktif yang merangkum jurnal pribadi Demono, di mana pembaca diajak untuk menuliskan jurnal mereka sendiri di halaman yang tersedia. Buku ini juga merupakan hasil perbincangan penulis dengan Moza dan Adimaz tentang kehidupan inspiratif Demono.

Dee Lestari, penulis dan pencipta lagu, memberikan testimoni positif tentang buku ini. "Sebuah buku yang sarat dengan butir-butir kebijaksanaan praktis dan teruji, bukan sekadar teori, lahir dari seseorang yang telah mengalami perjalanan panjang," tulisnya.

"Dilengkapi dengan 'fitur interaktif' berupa halaman-halaman jurnal yang bisa diisi oleh pembaca, buku Ibu Dewi Motik ini tak hanya menginspirasi, tetapi juga mengajak kita berkontemplasi," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galeri Demono: Ruang Penuh Cerita dan Koleksi Pribadi

Di sisi lain, Galeri Demono yang berlokasi di Jalan Surabaya No. 34 Menteng Jakarta Pusat menjadi ruang penuh cerita yang memamerkan koleksi pribadi Demono. Koleksi ini meliputi tulisan, foto, lukisan, dan koleksi wastra yang merekam perjalanan karir Demono di dunia seni, pendidikan, dan kewirausahaan sejak debutnya. 

Koleksi galeri Demono tidak hanya bernilai sejarah, tetapi juga memiliki makna yang mendalam bagi Demono. "Koleksi ibu tidak terdapat barang branded, karena ibu selalu berpegang teguh pada brand dirinya sebagai perempuan Indonesia," ungkap Moza Pramita Pramono, putri sulung Demono.

Koleksi galeri ini juga menyimpan karya maestro besar Indonesia, seperti lukisan diri Demono oleh Basuki Abdullah dan koleksi wastra Indonesia karya Iwan Tirta.

 

3 dari 4 halaman

Galeri Terbuka untuk Umum

Galeri Demono mulai saat ini terbuka untuk umum dan dapat dikunjungi pada setiap akhir pekan tanpa dipungut biaya. Pengunjung harus mendaftar terlebih dahulu melalui akun Instagram @galeridemono.

 

4 dari 4 halaman

Inspirasi Tak Pernah Berhenti

Di usianya yang ke-75, Dewi Motik Pramono tetap menjadi sosok inspiratif bagi banyak orang. Kegigihan, semangat, dan karyanya menjadi bukti bahwa usia hanyalah angka dan tidak pernah menjadi penghalang untuk terus berkarya dan memberikan manfaat bagi orang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini