Sukses

Tantowi Yahya Jenguk Pedangdut Legendaris Hamdan ATT Bareng Ikke Nurjanah, Donasikan Hasil Lelang Lukisan untuk Pengobatan

Dalam kunjungannya, Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah sekaligus memberikan donasi untuk Hamdan ATT agar digunakan sebagai biaya pengobatan.

Liputan6.com, Jakarta Tantowi Yahya mengunjungi kediaman pedangdut legendaris Indonesia Hamdan ATT, yang sedang menderita sakit stroke sejak 2017 lalu. Tantowi Yahya kala itu didampingi pedangdut Ikke Nurjanah 

Selain bersilaturahmi dan memberi semangat, dalam kunjungannya tersebut Tantowi Yahya juga sekaligus memberikan donasi untuk digunakan sebagai biaya pengobatan pelantun "Termiskin Di Dunia" tersebut.

Dana tersebut diperoleh dari lelang lukisan seniman Bali beberapa waktu lalu di Jakarta Theatre, Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat, melalui Yayasan United In Diversity (UID) bekerjasama dengan yayasan Bunga Bali.

"Berdasarkan beberapa masukan yang diusulkan oleh Ikke Nurjanah dan teman-teman, maka kita sepakat bahwa bang Hamdan termasuk kriteria musisi legend yang paling layak menerima manfaat dari hasil lelang lukisan ini. Tidak banyak, tetapi semoga bisa membantu untuk biaya pengobatan agar bang Hamdan lekas pulih dan bisa berkarya lagi," kata Tantowi di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin Sore (6/5/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diperuntukkan bagi seniman dan pahlawan olah raga

Lebih lanjut Tantowi selaku Ketua Yayasan UID menambahkan bahwa donasi dari hasil lelang lukisan ini khusus diperuntukkan bagi seniman dan pahlawan olah raga yang di masa tuanya kurang beruntung atau menderita sakit.

"Donasi yang kami kumpulkan dari hasil lelang lukisan ini memang khusus kami berikan kepada para seniman dan pahlawan olah raga yang sedang sakit atau pada masa tuanya kurang beruntung. Tentunya sebelumnya kita kurasi terlebih dahulu bersama tim," lanjut Tantowi.

Ikke Nurjanah yang ikut mendampingi Tantowi, selain turut mendoakan kesembuhannya, juga turut menghibur dengan menyanyikan lagu "Reruntuhan Cinta" di hadapan Hamdan ATT yang duduk di kursi roda.

Hamdan yang mendengar Ikke bernyanyi, sempat menangis.

"Sehat lagi ya, yah, kita nyanyi lagi, yah, kita berkarya lagi, ayah nyanyi lagi. Tadi ayah menangis, tapi saya tahu itu tangis bahagia" kata Ikke Nurjanah.

"Semangat terus ayah, nggak ada yang nggak mungkin bagi Allah, sehat pokoknya ayah," lanjut Ikke.

 

 

3 dari 4 halaman

Kebahagiaan pihak keluarga

Dari pihak keluarga yang diwakili oleh Haikal putranya mengaku haru dan bahagia atas kedatangan Tantowi Yahya dan Ikke Burjanah.

"Kami dari keluarga terharu ada yang peduli dengan ayah, Terima kasih mas Tantowi dan mbak Ikke yang telah hadir dan memberikan santunan buat pengobatan ayah kami. Tentu nilainya sangat besar dan lebih dari cukup," kata Haikal.

"Uang ini nantinya khusus akan kami gunakan untuk pengobatan ayah kami, mohon doanya semoga ayah kami bisa sembuh seperti sediakala," lanjut Haikal.

Sebelum berpamitan, Tantowi dan Ikke sama-sama memberikan kata kata penyemangat buat kesembuhan Hamdan ATT.

"Tidak ada yang mustahil bagi Allah, kalau kata Allah sembuh, semua akan sembuh," Jadi kita harus percaya, berikhtiar dan berdoa kepadanya, karena hanya Dia-lah yang bisa memberi magic itu," tutup Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah.

 

4 dari 4 halaman

Menderita stroke sudah sejak tahun 2017

Diketahui Hamdan ATT menderita stroke sudah sejak tahun 2017, sebelumnya sudah sempat membaik. Tetapi pada tahun 2022 lalu, ia mengalami pecah pembuluh darah.

Sebelum berangkat ke kediaman Hamdan ATT, Tantowi didampingi oleh diva Keroncong Sundari Soekotjo terlebih dahulu melayat Almarhum Sukardi, buaya Keroncong yang wafat hari Minggu (5/5) malam.

Tantowi dan Sundari bertemu keluarga dan ahli waris almarhum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.