Sukses

Lee Do Hyun Menang Aktor Terbaik dalam Baeksang Arts Award 2024

Lee Do Hyun mencetak sejarah. Bintang Exhuma itu memenangkan gelar Aktor Terbaik dalam Baeksang Awards 2024. Sebuah ajang penghargaan film bergengsi Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Lee Do Hyun mencetak sejarah! Bintang Exhuma itu memenangkan gelar Aktor Terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2024. Sebuah ajang penghargaan film bergengsi Korea Selatan.

Bagi sang aktor, ini adalah kali keduanya menyabet piala Baeksang. Sebelumnya, pemilik nama asli Lim Dong Hyun itu meraih gelar Aktor Pendatang Baru peran film 18 Again di tahun 2021. Kali ini, Lee Do Hyun mewakili film Exhuma.

Dalam ajang yang digelar di Coex Hall D, 7 Mei 2024, Lee Do Hyun mengalahkan nama-nama top. Seperti Kim Seon Ho (The Childe), Kim Young Sung (Big Sleep), Joo Jong Hyuk (Iron Mask), dan Hong Sa Bin (Hopeless).

Tak sia-sia Lee Do Hyun datang ke pagelaran dengan seragam militer. Sepertinya, ia diizinkan dari pihak militer dengan status demikian. Meski begitu, pemeran Bong Gil berhasil membuktikan kemampuan aktingnya tersebut.

"Halo! Saya Lee Do Hyun, saat ini sedang berdinas di militer. Saya juga seorang aktor," kata Lee Do Hyun, ketika berpidato di panggung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Disangka, Tak Ada Persiapan!

"Sebenarnya saya baru saja keluar dari militer pagi ini," dia menuturkan.

"Teman dan rekan kerja saya mengatakan untuk menyiapkan sesuatu untuk diucapkan, tetapi saya tidak. Saya menyesal tidak menyiapkan apa pun," papar Lee Do Hyun.

"Tapi terima kasih semuanya! Terima kasih banyak kepada sutradara Jang Hyung karena memilih saya untuk memerankan peran ini dalam Exhuma. Kami sangat cocok," terangnya seraya berterima kasih kepada pemain Exhuma lain.

3 dari 4 halaman

Sutradara, Tolong Pilih Saya Lagi!

Menurut Lee Do Hyun, peran Bong Gil menantang dirinya sendiri. Sebab, dialog naskah film Exhuma sulit dan aktingnya pun sama halnya demikian.

"Saya mengambil kesempatan ini menjadi tantangan. Saya juga bekerja keras," ungkapnya.

"Ini adalah kesempatan yang bagus. Dan saya ingin menjadi seorang dokter yang baik (dukun). Saya berjanji akan melakukan yang terbaik lagi. Sutradara, tolong pilih saya lagi," pinta Lee Do hyun kepada sang sutradara.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih Orang Tuaku dan Kekasihku!

Dalam pidato kemenangannya, Lim Ji Yeon berterima kasih kepada orang tuanya dengan tulus. Tak lupa, ia juga nama Lim Ji Yeon, kekasihnya. "Thank you Mom and Dad! I Love You. Also My Girlfriend, Ji-Yeon," tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap dapat memenangkan penghargaan ini lagi kedepannya. "Aku berusia 40 tahun ketika meraihnya (penghargaan) di anniversary ke-70. Lalu, aku akan dapat The Best Actor Award," Lee Do Hyun berdoa.

"Sekarang saya seorang tentara, tapi di bulan Mei nanti saya akan kembali jadi aktor Lee Do Hyun," ia mengakhiri sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini