Sukses

Reisa Broto Asmoro Unggah Foto Siraman, Kenang Mooryati Soedibyo Sosok Panutan Sumber Inspirasi

Kabar Mooryati Soedibyo meninggal sampai ke telinga Reisa Broto Asmoro. Ia mengunggah foto saat siraman dan menyebut almarhumah sosok panutan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Mooryati Soedibyo mangkat trending di mesin pencarian Google, Rabu (24/4/2024) siang. Sejumlah selebritas Tanah Air melayangkan ucapan dukacita beberapa jam setelah kabar Mooryati Soedibyo meninggal dunia.

Salah satunya, Reisa Broto Asmoro. Ia mengunggah potret siraman, saat menikah dengan Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro di Solo, Jawa Tengah, pada November 2012.

Dalam potret, tampak Reisa Broto Asmoro mengenakan kain basahan dengan untaian kembang melati menutupi leher, pundak, dan sekitar dada. Mooryati Soedibyo berdiri di belakang memegang siwur atau gayung yang terbuat dari kayu.

Ia mengambil air kembang dengan siwur lalu menyiramkannya ke tubuh Reisa Broto Asmoro sebagai tanda doa restu. Bersama potret ini, Reisa Broto Asmoro menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian Mooryati Soedibyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Turut Berdukacita

Innalilahi wa innailaihi rodjiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibu Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum,” Reisa Broto Asmoto mengawali pernyataan sikapnya.

Reisa Broto Asmoro mulai belajar banyak dari Mooryati Soedibyo khususnya saat berkompetisi di ajang Puteri Indonesia 2010 mewakili Yogyakarta. Kala itu ia menang Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

 

3 dari 4 halaman

Dilapangkan Kuburnya

Dalam pernyataan tertulisnya, Reisa Broto Asmoro tak hanya mendoakan almarhumah Mooryati Soedibyo agar beroleh tempat terbaik di sisi Sang Khalik. Ia pun mendokaan keluarga yang ditinggalkan.

Semoga almarhumah diterima segala amal ibadahnya oleh Allah, dilapangkan kuburnya dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

I'm Gonna Miss You

I'm gonna miss you bu Moor, sosok panutan, sumber inspirasi. Terima kasih atas segala kebaikan dan kasih sayangnya selama ini,” Reisa Broto Asmoro mengakhiri seraya menyematkan emotikon wajah menangis dan tangan menjura.

Diberitakan sebelumnya, Tantowi Yahya mengabarkan bahwa DR. H. BRA. Mooryati Soedibyo yang lahir pada 5 Januari 1928 meninggal dunia. Ia mangkat pada Rabu, 24 April 2024, sekitar jam 01.00 WIB dini hari dalam usia 96 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.