Sukses

Siksa Kubur Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Ucap Selamat untuk Film Badarawuhi di Desa Penari

Minggu (14/4/2024), film Siksa Kubur karya sineas Joko Anwar menembus 1 juta penonton. Ia menjadi film Indonesia keenam yang tembus sejuta tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan terkini dari tangga box office menampilkan Siksa Kubur karya sineas Joko Anwar tembus sejuta penonton pada Minggu (14/4/2024), setelah beredar di bioskop selama 4 hari.

Kabar bahagia ini disampaikan Joko Anwar lewat akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama. Sutradara Pengabdi Setan mengumumkan bahwa Siksa Kubur meraup 1.020.981 penonton.

Sampai sore di hari ke-4, 1.020.981 orang sudah datang ke laundry yang punya pikiran sendiri,” demikian isi pengumuman yang diunggah Joko Anwar. Ucapan selamat datang dari sejumlah selebritas.

Congrats guys!” cuit sutradara Badarawuhi di Desa Penari, Kimo Stamboel. “Gila!” seru Vidi Aldiano di kolom komentar. “Bravo!” Dwi Sasono menyahut. “Wuhu! Selamat Siksa Kubur,” Jourdy Pranata menyelamati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angka Keramat 1 Juta

Siksa Kubur tayang bersama Badarawuhi di Desa Penari mulai 11 April 2024 di bioskop. Keduanya sukses di pasar. Pada hari pertama penayangan, Siksa Kubur menyerap 250 ribuan penonton.

Sementara itu, Badarawuhi di Desa Penari yang merupakan prekuel KKN di Desa Penari memimpin bersama 344 ribuan penonton dan mencapai angka keramat 1 juta dua hari kemudian.

3 dari 4 halaman

Tambah 1 Lagi Film Indonesia

Pencapaian ini diapresiasi Joko Anwar lewat Instagram Stories kemarin. Mengunggah infografis Badarawuhi di Desa Penari merangkul 1.031.707, Joko Anwar mengucap syukur tas pencapaian ini. Ia senang jumlah film Indonesia yang tembus sejuta bertambah.

Alhamdulillah, tambah lagi 1 film Indonesia yang tembus 1 juta penonton. Congrats tim Badarawuhi,” ujarnya. Publik menyambut hangat saling dukung dalam persaingan Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari di tangga box office.

4 dari 4 halaman

Mereka Hebat Banget

Siksa Kubur dibintangi Reza Rahadian, Faradina Mufti, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Widuri Puteri, dan Muzakki Ramdhan. Joko Anwar menyebut performa Siksa Kubur di tangga box office tak luput dari kontribusi para bintang yang tampil cemerlang.

“Ha ha ha senang banget. Dan senang filmnya didiskusikan ramai setelah pada nonton. Ya mereka hebat banget. Saya beruntung banget cast-nya hebat-hebat,” ungkap Joko Anwar ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com via telepon, pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.