Sukses

6 Komika Ucap Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Babe Cabita, dari Raditya Dika hingga Indra Jegel

Sejumlah komika melayangkan bela sungkawa atas meninggalnya Babe Cabita di Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2024), dari Raditya Dika hingga Indra Jegel.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Babe Cabita meninggal dunia di Jakarta, Selasa (9/4/2024), mengejutkan para selebritas Tanah Air. Meninggal dunia akibat penyakit langka anemia aplastik, Babe Cabita dimakamkan pada hari yang sama di TPU Cirendeu, Tangerang Selatan.

Sejumlah komika melayangkan dukacita mendalam atas kepergian bintang film Comic 8 dan Single. Raditya Dika mengunggah sejumlah potret kenangan bersama Babe Cabita di akun Instagram terverifikasi.

Indra Jegel pun mengunggah potret kenangan saat menjuarai Stand Up Comedy Indonesia musim keenam. Almarhum yang berkaus hitam menyelamati seraya ikut menggenggam piala Indra Jegel di atas panggung.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan 6 ungkapan dukacita para komika papan atas Tanah Air atas meninggalnya Babe Cabita. Selamat jalan, Babe. Semoga beroleh ketenangan di sisi Sang Khalik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Raditya Dika

Bersama Babe Cabita, Raditya Dika mencetak box office lewat film Single yang dirilis Soraya Intercine Films pada 2015. Penulis Kambing Jantan menyebut almarhum sebagai teman paling lucu sekaligus baik dalam hidupnya.

Selamat jalan Babe Cabita. Teman paling lucu, paling baik. Teman yg kalau kita lagi makan di restoran apa pun pesennya telur dadar. Teman cerita2 kalau kelakuan kucingnya aneh2. Doa terbaik untuk Babe dan keluarga,” cuit Raditya Dika.

 

3 dari 7 halaman

2. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa syok berat mendengar kabar Babe Cabita meninggal dunia di usia 34 tahun. Tampak kehabisan kata, ia mengunggah foto langit biru berhiaskan awan putih tipis.

Selamat jalan Babe Cabita,”tulis  Ernest Prakasa lalu menyematkan emotikon hati putih di akun Instagram terverifikasi. Sejumlah selebritas ikut melantun doa di kolom komentar.

 

4 dari 7 halaman

3. Arie Kriting

Ya Allah SWT, terimalah kembalinya sahabat kami Babe Cabita, Priya Prayoga Pratama, berikan tempat terindah di sisi-Mu Ya Allah. Sesungguhnya saya turut bersaksi bahwa Babe adalah sahabat yang baik, setia kawan,” demikian Ari Kriting melantun doa di medsos.

Suami Indah Permatasari menyebut Babe Cabita sahabat yang tak pernah berpikir untuk merugikan atau mencelakai orang lain. Sembari melantun al fatihah, Arie Kriting memohon Sang Khalik menerima amal ibadah Babe Cabiita dan mengampuni khilafnya semasa hidup.

 

5 dari 7 halaman

4. Indra Jegel

Sebagai sesama alumni Stand Up Comedy Indonesia, Indra Jegel terpukul atas kepergian Babe Cabita. “Innalillahi wa’innailaihi rojiun, be tenang disana ya wak. Ya Allah lapangkan kuburnya, terima dia disurgamu ya Allah,” ungkap bintang film Agak Laen di medsos.

Saat artikel ini disusun, hampir 300 orang mengirim tanda hati untuk unggahan Indra Jegel. Sejumlah artis pun mendoakan. “Innalillahi wainnaillaihi rojiun,” Dinda Hauw merespons di kolom komentar. “Aamiin ya rabb,” Tantri Syalindri menyahut.

 

6 dari 7 halaman

5. Muhadkly Acho

Komika sekaligus sutradara film Agak Laen Muhadkly Acho menulis salam perpisahan untuk Babe Cabita. Ia berharap sang sahabat beristirahat dalam damai di sisi Tuhan Yang Mahaesa.

Selamat jalan @babecabiita. Beristirahatlah dengan tenang dan damai. Semoga Allah senantiasa menguatkan orang-orang tercinta yang ditinggalkan. Terima kasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu selama ini, Be,” cetusnya di akun Twitter, kemarin.

 

7 dari 7 halaman

6. Pandji Pragiwaksono

Lewat Instagram Stories dengan latar hitam polos, Pandji Pragiwaksono menyampaikan dukacita atas mangkatnya Babe Cabiita. “Innalillahi wa’innailaihi rajiun. Terima kasih untuk semua ketawanya, Babe Cabita,” ujarnya.

Setelahnya, Pandji Pragiwaksono mengunggah dua potret Babe Cabita dalam format monokrom. Tak ada pesan yang disampaikan kecuali emotikon hati patah, simbol duka dan kehilangan yang tak terucap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini