Sukses

2 Putra Zaskia Adya Mecca Positif DBD dan Influenza B, Dirawat di Rumah Sakit dan Pantau Trombosit

Dua putra Zaskia Adya Mecca yakni Bhre Kata dan Bhaj Kama dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat akibat DBD serta influenza B. Kondisi mereka membaik.

Liputan6.com, Jakarta Jelang Lebaran 2024, Zaskia Adya Mecca dapat ujian. Kedua putranya, Bhai Kaba dan Bhaj Kama dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat intensif akibat influenza B. Keduanya juga dinyatakan positif DBD alias Demam Berdarah Dengue.

Kondisi Bhai Kaba yang terserang DBD dan influenza B membaik duluan. Bhaj Kama kemarin masih dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Nyonya Hanung Bramantyo menarik napas lega karena memasuki hari kelima jumlah trombosit mulai naik.

Kabar ini disampaikan Zaskia Adya Mecca lewat Instagram Stories seraya mengunggah potret Bhaj Kama terlelap di ranjang rumah sakit. Kondisi tubuh si bungsu masih lemah.

Hasilnya apa? Influenza B dan positif DBD. Kemarin belum kebaca DBD-nya. Tapi, alhamdulillah trombosit sudah mulai naik di hari ke-5 ini,” tulisnya, dilihat pada Sabtu (6/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cepat Sembuh Sayang

Zaskia Adya Mecca lantas membeberkan gejala apa saja yang dialami Bhai Kaba dan Bhaj Kama hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan medis.

Pantas hari ini ngeluh semua badan enggak enak, super teler, semua badan keluar merah-merah, perut sakit, lemas. Hu hu. Cepat sembuh sayang,” bintang film Ayat-ayat Cinta menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Begadang dan Tambah Pasien

Allah Mahabaik. Sudah tahu mala mini aku mau diajak begadang dan nambah pasien. Tadi bangun jam 12 siang jadi sudah cukup tidur alhamdulillah,” ungkap Zaskia Adya Mecca pada unggahan berikutnya.

Drama DBD di rumah bintang sinetron Para Pencari Tuhan dimulai sekitar awal April 2024. Zaskia Adya Mecca syok saat sampai rumah, Bhai Kaba dan Bhaj Kama demam tinggi bahkan perut mereka mual.

 

4 dari 4 halaman

Panas Tinggi dan Mual

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com pada 1 April 2024, ibu lima anak ini mengunggah potret situasi di kamar rumah sakit. Bhai Kaba tertidur di ranjang sementara Bhaj Kama diperiksa petugas medis. Zaskia Adya Mecca pun berbagi cerita.

Sampai rumah tengah malam, dua anak ini panas tinggi dan mual. Akhirnya habis subuh kukabawa ke RS. Tahunya Kaba positif DB. Kelihatan hasil darahnya karena demam sudah lima hari. Kama belum 24 jam jadi masih entah. Manteng aja panasnya sampai sekarang,” cuitnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.