Sukses

6 Potret BCL Masak Asam Padeh hingga Gulai Usus buat Lebaran 2024, Diva Panggung Jadi Ratu di Dapur

Salah satu “ritual” BCL di dapur jelang Lebaran, masak besar kuliner autentik Indonesia. Ia meracik rendang daging, paru, asam padeh, hingga gulai usus.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu “ritual” BCL di dapur jelang Lebaran adalah masak besar beragam menu autentik Indonesia. Tak terkecuali Lebaran 2024. Nyonya Tiko Aryawardhana menjelma ratu dapur dengan beberapa asisten bahu-membahu memasak.

Sajian yang diolah pun butuh ketelitian dalam mengolah bahan dan bumbu. Untuk menyambut Lebaran tahun ini, bintang film My Stupid Boss memasak asam padeh, salah satu pusaka kuliner dari Minangkabau. Menu lain yakni rendang paru dan gulai usus.

BCL dikenal pintar memasak dari dulu. Tak hanya masakan Nusantara seperti asam padeh, kelezatan keik cokelat pelantun “Karena Kucinta Kau” terkenal di kalangan artis Tanah Air. Minggu keempat Ramadan, BCL membuat crepes untuk sejumlah sahabat yang berkunjung ke kediamannya.

Yang ini pun banjir pujian. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menyajikan 6 potret artis Bunga Citra Lestari masak besar menyambut Hari Raya Idulfitri 2024. Jadi diva di panggung. Bisa pula jadi ratu di dapur. Bukan main, deh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. BCL Beraksi di Dapur

Tampil santai bercelana pendek cokelat yang dipadu dengan kaus hitam tanpa kerah, BCL menguncir rambutnya dan siap beraksi di dapur. Ia membuat asam padeh di panci berukuran besar.

Pemilik album Tentang Kamu membawa baskom plastik hijau lalu mengecek bahan-bahan yang telah jadi satu di dalam panci. Seorang asisten datang membawa panci untuk menambah air.

 

3 dari 7 halaman

2. Asam Padeh Buat Berbuka

Seorang sahabat mengabadikan momen BCL menghitung jumlah bahan untuk diolah menjadi asam padeh. “Asam pade buat buka puasa. Jadi 67, seratus berapa? Banyak amat, nih?” cetus ibunda Noah Aidan Sinclair.

Mencermati suasana dapur BCL sangat asri dan serba putih berikut jendela-jendela kaca di beberapa sisi yang memperlihatkan sejumlah tanaham hijau. Sejuk, asri, dan bikin betah masak, deh.

4 dari 7 halaman

3. Gulai Usus Berawal dari BM

Rendang dan asam padeh bukan hal baru bagi BCL saat berkreasi di dapur. Namun, gulai usus tampaknya kali pertama. Tampak, bintang sinetron Bayu Cinta Luna menuang bumbu kuning di wajan.

“Hari ini kita mencoba memasak gulai usus. Kalau terjadi, ya? Karena gue kemarin belanja terus BM (banyak mau -red). Ih ada usus, tumben-tumbenan kan?” beri tahu BCL sambal mengolah bumbu di wajan besar.

 

5 dari 7 halaman

4. Baru Terjadi

Omong-omong kali pertama memasak gulai usus, artis kelahiran 22 Maret 1983 mengaku suka mengeksplorasi masakan. Dapur tampaknya salah satu zona nyaman BCL saat di rumah.

“Enggak, sih. Gulai usus ini baru terjadi. Kalau BCL masak ya begini jadinya. Repot, rusuh,” celotehnya. Meski repot, BCL tampak menikmati setiap momen di dapur. Istri idaman, sih!

 

6 dari 7 halaman

5. Ketika BCL Menghitung Sambal

Kuliner Nusantara dikenal dengan bumbu yang berani. Cita rasa pedasnya pun nendang di lidah. Urusan percabaian duniawi, BCL termasuk yang cermat sekaligus presisi saat masak.

Saat mengolah asam padeh, ia sangat jeli menuang bumbu sambal ke dalam panci. “Heh jangan kurang-kurang. Enggak kemarin rendang repot lo kepedasan. Ini, kan sama,” cetus BCL seraya menambahkan, “Sambalnya gue hitung dulu deh.”

 

7 dari 7 halaman

6. Rendang Paru dan Daging

Berdarah Minang, BCL punya skill tingkat tinggi untuk urusan rendang. Video ini menampilkan seorang sahabat yang bersantap di kediaman BCL. Ia syok, BCL masak rendang daging dan rendang paru.

“Gila, gila masak 15kg tambah 3 kg lagi. Sahur di sini dong, dan sekarang penutupnya pancake. Hai! Oh crepes ya, kok pancake,” ia mengabarkan. “Rendang daging, paru 18kg. Dessert soft crepers cokelat,” tulisnya bersama video ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.