Sukses

Gemi Nastiti Akui Mulai Rajin Beribadah Sejak Bintangi Serial Para Pencari Tuhan Jilid 17, Deddy Mizwar Terharu

Gemi Nastiti mengaku mulai rajin beribadah sejak berperan sebagai Hamasa dalam serial religi Para Pencari Tuhan Jilid 17. Mendengar hal itu, Deddy Mizwar tak kuasa menahan haru.

 

Liputan6.com, Jakarta, - Serial religi unggulan SCTV bertajuk Para Pencari Tuhan (PPT) menjadi salah satu tayangan yang selalu dinanti setiap memasuki bulan suci Ramadhan. Memasuki jilid ke-17, serial ini mengambil tema “Buronan Surga”.

Deddy Mizwar sebagai sang sutradara tak hanya menggandeng aktor senior, tetapi juga turut mengajak para pendatang baru, seperti Cakrawala Airawan sebagai Akbar, Zulfikar Khazan sebagai Culay, Andi Viola sebagai Shafira, Gemi Nastiti sebagai Hamasa, dan Alyya Syakila sebagai Leli.

Sebagai informasi, proses syuting PPT yang memakan waktu hampir 6 bulan tersebut telah selesai dilaksanakan pada Rabu (20/3/2024) kemarin. Hal ini diumumkan langsung oleh Gemi Nastiti dalam Instagram pribadinya.

Perempuan kelahiran 1998 tersebut membagikan kompilasi foto dirinya bersama bintang serial PPT lain dengan membawa kertas naskah PPT yang telah bertuliskan “WRAP!” yang menadakan berakhirnya suatu proyek atau aktivitas.

Selesai sudah perjuangan 6bulan terakhir ini. Semoga semua yang sudah kita kerjakan & usahakan bisa menghibur, menemani, dan pasti nya memberikan banyak nilai positif,” harap Gemi Nastiti, dikutip Rabu (27/3/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waktunya Taubat

Melalui wawancara eksklusif yang dilakukan oleh Tim Showbiz Liputan6.com secara virtual pada Rabu (27/3/2024), para pemain junior dalam PPT Jilid 17 tersebut membagikan kesan pesan selama menjalani proses syuting.

Saat ditanya soal pengalaman spiritual yang dialami ketika syuting, Gemi Nastiti memberikan jawaban yang bikin haru tetapi dibalut dengan candaan.

“Banyak adegan yang aku tuh membacanya (naskah PPT) tuh kayak ‘Ya Allah waktunya tobat deh kayanya’, ‘kok sedih banget ya’, ‘yaampun dunia ini hanya sementara’,” ungkapnya dengan gaya khas banyolannya itu.

Gemi melanjutkan, berperan sebagai Hamasa di serial PPT diakuinya sebagai kesempatan emas untuk mendapatkan pembelajaran agama secara gratis.

“Lumayan sih [dapet pengalaman spiritual], pembelajaran agama yang gak pernah aku dapetin sebelumnya dan bisa aku petik secara gratis gitu,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mulai Rajin Sholat dan Puasa

Gemi juga mengakui kini mulai rajin beribadah sejak membintangi serial PPT Jilid 17. Tak hanya sholat, ia juga kembali menjalakan ibadah puasa secara penuh.

“Aku juga mulai rajin sholat karena PPT pak haji, alhamdulillah puasanya full lagi,” terang Gemi kepada Deddy Mizwar.

Sontak, pengakuan ini langsung disambut rasa syukur oleh rekan sesamanya yang turut hadir secara virtual tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Deddy Mizwar Terharu hingga Berkaca-Kaca

Mendengar pengakuan Gemi, Deddy Mizwar tak kuasa menahan haru. Ia bahkan sempat melepas kacamatanya dan mengusap matanya yang tengah berkaca-kaca hampir menitihkan air mata.

Tak dipungkiri, Deddy Mizwar juga pernah menangis ketika membacakan skenario PPT Jilid 17 yang telah dituliskan.

“Salah satu maksud kita juga menyampaikan sesuatu yang baik [dalam serial PPT Jilid 17]. Bahkan, kita sendiri pun ketika menuliskan skenario kadang-kadang kita membacakan dan saya menangis terharu,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini