Sukses

Respons Keluarga Stevie Agnecya soal Isu Meninggalnya Mendiang Diduga karena Santet

Dugaan ini muncul karena mendiang Stevie Agnecya pernah mengunggah foto rontgen sebelum meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Stevie Agnecya masih menimbulkan tanya. Terutama soal rumor mantan istri Samuel Rizal tersebut yang diduga meninggal dunia lantaran terkena ilmu hitam alias santet.

Dugaan ini muncul karena almarhumah Stevie Agnecya pernah mengunggah foto rontgen sebelum meninggal, dan menyebut dirinya terkena santet. Tak pelak, muncul spekulasi ibu tiga anak itu meninggal dunia karena santet.

Dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Amanda Sarawati, adik ipar mendiang Stevie Agnecya mengaku belum ada pembahasan mengenai hal itu. Sejauh ini keluarga berfokus pada kepergian Stevie yang terhitung sudah hampir sepekan.

"Sejauh ini belum ada omongan. Kita semua fokus sama Stevie, pahala yang akan dia bawa nanti, kita fokus doakan, sama jaga anak-anak sih," ujar Amanda Saraswati di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (25/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kewajiban Keluarga

Amanda sendiri enggan mengomentari rumor yang tidak dapat dipastikan kebenarannya. Dia menilai, tidak ada kewajiban bagi keluarga untuk mengklarifikasi kabar tersebut.

"Berita-berita lain itu aku nggak mau komentar. Bukan suatu kewajiban klarifikasi itu benar atau tidak. Ya nanti pasti teman-teman bisa menilai lah," kata Amanda.

3 dari 4 halaman

Kondisi Sempat Drop

Amanda mengungkapkan, kondisi kesehatan mendiang Stevie memang sempat menurun sebelum meninggal dunia. Walhasil, keluarga memutuskan untuk membawa mendiang ke rumah sakit.

"Sakit dan lain-lain pasti ada. Sekitar tiga hari yang lalu drop, ada di ICU RSCM. Malam Jumat terus menurun, trombositnya turun. Akhirnya dokter bilang baiknya keluarga gimana," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Sangat Peduli Masalah Kesehatan

Sepengetahuan Amanda, mendiang sosok yang memiliki semangat tinggi untuk sembuh. Bahkan untuk sekadar sakit perut, Stevie akan langsung memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Stevi sangat, apa pun. Mau sakit perut doang, 'Yuk kita ke dokter', sembuh. Dia semangat hidupnya banget-banget," ucap Amanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.