Sukses

YouTuber MiawAug Sebut 20 Tahun Lebih Pokemon Jadi Bagian Budaya Populer Dunia, Apa Katanya?

YouTuber sekaligus content creator MiawAug penggemar Pokemon. Ia menyebut Pokemon bagian dari budaya populer selama lebih dari 20 tahun di dunia.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber sekaligus content creator MiawAug rupanya penggemar Pokemon. Ia menyebut Pokemon bagian dari budaya populer selama lebih dari 20 tahun di berbagai wilayah dunia.

Karenanya sang YouTuber tak heran jika Pokemon punya fans lintas generasi berjumlah besar. Karakter legendaris ini pernah diangkat Hollywood ke layar lebar dengan bintang Ryan Reynolds.

MiawAug menjelaskan, Indonesia salah satu negara dengan jumlah fans Pokemon terbesar di dunia. Tak sedikit kejuaraan gim Pokemon tingkat dunia yang dimenangkan perwakilan dari Indonesia.

YouTuber bernama asli Reggie Prabowo ini menyatakan, ada banyak spesies kondang dalam dunia Pokemon. Salah satunya, Mew yakni Pokemon mythical tipe psikis dengan tubuh mungil berwarna merah muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Sejarah Misterius

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (23/3/2024), MiawAug menjelaskan, Mew punya penggemar fanatik di seluruh dunia karena sejumlah faktor.

“Mew digambarkan spesies Pokemon terkuat yang sangat langka dan punya sejarah misterius. Dalam permainan, Mew salah satu karakter paling dicari. Ia dianggap langka karena hanya dimunculkan pada momen spesial tertentu,” katanya.

3 dari 4 halaman

Bergambar Mew

MiawAug menyampaikan ini dalam surat terbuka menindaklanjuti kolaborasi Oreo dengan Pokemon. Bersama gamers dan penggemar Pokemon, ia minta Oreo menghadirkan keping biskuit bergambar Mew.

“Rasanya Indonesia (sebagai negara berjumlah fans besar) sangat pantas mendapat kesempatan atas hadirnya keping biskuit langka bergambar Mew dalam kolaborasi dengan Pokemon tahun ini,” MiawAug menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Didukung Banyak Pihak

MiawAug menyatakan, selain kepingan langka Mew, kolaborasi ini menghadirkan berbagai karakter Pokemon lain yang diukir di tiap keping biskuit dan tersebar di kemasan edisi kolaborasi Oreo biru. Meski begitu, harapan akan munculnya karakter Mew pantang surut.

“Saya berharap wish ini dapat dukungan banyak pihak. Jangan ragu ikut mendukung, karena dukungan dari siapapun sangat berharga. Tak lupa saya berterima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan wish ini,” MiawAug mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini