Sukses

Sebelum Meninggal, Stevie Agnecya Pernah Cerita soal Keputusan Jadi Mualaf

Mungkin, banyak yang belum tahu bahwa Stevie Agnecya adalah seorang mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Stevianne Agnecya atau yang akrab disapa Stevie Agnecya meninggal dunia pada Kamis (21/3/2024) malam. Kabar duka ini disampaikan oleh sahabatnya melalui akun Instagram.

Mungkin, banyak yang belum tahu bahwa Stevie Agnecya adalah seorang mualaf. Perjalanan spiritualnya ini pernah dia ceritakan di Instagram pribadinya pada Mei 2022 lalu. Dia memutuskan memeluk agama Islam setelah menikah dengan Anggi Pratama pada 2017.

"Cerita sedikit dari aku selama 5 tahun ini gk pernah tulis bgini.. semoga semua yang pernah hujat aku menghargai keputusanku. Dulu aku berbeda dengan suamiku, tidak pernah ada paksaan. Kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," kata kala itu.

Setelah melalui berbagai proses, mantan istri Samuel Rizal ini memantapkan hati menjadi seorang mualaf. Awalnya, tentu saja keputusannya itu tidak sepenuhnya disambut baik oleh orang-orang sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Mualaf karena Pilihan Hati

"Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri. Sempat banyak yang hujat pro dan kontra, tapi yang terpenting keluargaku nerima pilihan aku," terangnya.

Setelah menjadi mualaf, Stevie Agnecya mengaku bahwa hidupnya jadi lebih tenang dan bahagia. Dalam unggahannya, dia juga menyertakan foto saat melakukan prosesi pengislaman beberapa tahun silam.

3 dari 4 halaman

Stevie Agnecya Telah Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya Stevie disampaikan oleh sahabatnya yang bernama Violenzia Jeanette.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Telah meninggal dunia ananda Stevie Agnecya, istri dari Anggi Pratama hari ini jam 19.35 di RSCM," tulis sang sahabat di Instagram Story miliknya.

Violenzia Jeanette juga menyampaikan bahwa Stevie Agnecya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan setelah shalat Jum'at. "Mohon doanya," tutup rekan Stevie.

4 dari 4 halaman

Stevie Agnecya

Sebagai tambahan informasi, Stevie Agnecya menikah dengan Samuel Rizal pada tahun 2012. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai anak bernama Drucilia Kalea Arifin yang lahir pada 29 Juli 2012. Mereka kemudian memutuskan untuk berpisah pada Februari 2016.

Setahun menjanda, Stevie Agencya dipersunting seorang pria bernama Anggi Pratama yang berprofesi sebagai pilot pada 2017. Stevie dikaruniai dua buah hati dari pernikahannya dengan Anggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini