Sukses

Respons Verrell Bramasta Lolos Jadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029, Kaget Lihat Jumlah Suara yang Dikumpulkan

Verrell Bramasta tak menyangka sebagai pendatang baru di politik, dirinya disambut animo luar biasa dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Verrell Bramasta memantapkan langkahnya lolos ke Senayan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Anak dari Venna Melinda itu resmi disahkan sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 lewat rapat pleno internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan hasil hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Verrell Bramasta yang maju di Dapil Jawa Barat VII memperoleh 94.810 suara. Bahkan perolehan suara Verrell mengalahkan caleg incumbent dari partai lain.

"Alhamdulillah, hari ini plenonya sudah disahkan dan saya terpilih jadi anggota legislatif," ucap Verrell Bramasta di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

"Kalau dari real count pribadi dan disahkan suaranya, saya mendapatkan 94.810 suara. Suara partai total di 222 ribu," Verrell Bramasta menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil di Luar Prediksi

Menurut Verrell, pencapaian ini tak luput dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa. Verrell tak menyangka sebagai pendatang baru di politik, dirinya disambut animo luar biasa dari masyarakat.

"Alhamdulillah, Allah Maha Besar. Manusia punya rencana, tapi Allah yang menentukan. Nggak menyangka lah, targetnya nggak sampai segitu. Tapi ketika di-recap di kecamatan, provinsi sampai akhirnya hasilnya di luar prediksi," ujar Verrell.

3 dari 4 halaman

Ingin Berbagi ke Orang Terdekat

Verrell mengaku tak memiliki nazar apapun atas terpilihnya menjadi anggota legislatif. Ia sadar, pencapaian yang diraih di kontestasi Pileg 2024 ini berkat dukungan orang-orang terdekat.

"Bukan ke nazar sih, lebih ke cita-cita kalau sudah mendapatkan apa yang diinginkan saya mau berbagi untuk membahagiakan orang-orang terdekat," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Hampir Setahun Bersosialisasi

Ivan Fadhila, ayah Verrell Bramasta melanjutkan, putranya cukup sering turun menemui warga untuk mensosialiasikan diri. Selama hampir setahun, Verrell mengunjungi 700 titik daerah yang dikunjungi Verrell.

"Ya alhamdulillah, sudah hampir setahun Verrell kampanye, turun ke dapil, ketemu masyarakat. Ada 700 titik lebih," ucap Ivan Fadhila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.