Sukses

Rapper Lil Jon Ucap Alhamdulillah Usai Dikabarkan Jadi Mualaf, Ucap Terima Kasih atas Curahan Cinta untuknya

Lil Jon dikabarkan mengucap kalimat syahadat sebelum melakukan salat Jumat di sebuah masjid di LA.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah video viral baru-baru ini beredar luas di internet, dengan narasi bahwa rapper Lil Jon menjadi mualaf. Dalam video singkat itu, seorang pria kulit hitam dengan baju beige dan topi merah terang terlihat berinteraksi dengan seorang imam di masjid.

Pria yang diduga rapper "Turn Down for What" tersebut kemudian dituntun mengucap syahadat, berikut terjemahannya dalam bahasa Inggris di depan sejumlah orang.

"I testify that there is no god but Allah, and I testify that Muhammad is the messenger of Allah (Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah)," tutur sang imam, yang kemudian mengucap takbir dan memeluk pria di depannya ini.

"Lil Jon (LilJon) menerima Islam di Masjid King Fahad di LA sebelum salat Jumat. Selamat datang di Islam, saudaraku!" cuit warganet @rahvsid di X atau Twitter.

Dalam unggahan lain, sang imam sempat memperkenalkannya di hadapan jemaah sebelum syahadat diucapkan. "Ada Brother Jon bersama kita hari ini, dan ia akan menjadi seorang muslim," kata sang imam, yang kemudian mendoakan agar iman sang mualaf diperkuat dan ia diberkahi oleh Allah SWT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Pemberitaan

Kabar mengenai pria bernama asli Jonathan H. Smith ini masuk Islam langsung masuk pemberitaan sejumlah media.

Salah satunya media Turki Daily Sabah yang menulis artikel bertajuk "Rapper Lil Jon converts to Islam at King Fahad Mosque in California (Rapper Lil Jon masuk Islam di Masjid King Fahad di California). 

3 dari 4 halaman

Lil Jon: Alhamdulillah...

Setelah video ini viral, Lil Jon juga membagikan sebuah postingan di akun Instagram-nya. Isinya tulisan berlatar hitam yang berbunyi, "Thank you so much brothers and sisters for the outpouring of love dan positivity (Terima kasih saudara-saudariku atas curahan cinta dan pesan positifnya)."

Sementara di caption ia menulis, "Alhamdulillah 🤲🏽"

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Di kolom komentar, para pengguna Instagram memberi ucapan selamat kepada Lil Jon. 

"Alhamdulillah. Takbir," tulis seorang warganet. 

"Welcome to Islam, bro! 🙌👏" kata yang lain. 

Ada pula yang mengucap selamat Ramadan, "May all your prayers be accepted this Ramadan 🤲🏻"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.