Sukses

Selebgram Yustina Yuliani Tekuni Nail Art Hingga Belajar ke Luar Negeri

Yustina Yuliani merupakan selebgram dan influencer yang dikenal di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Yustina Yuliani merupakan selebgram dan influencer yang dikenal di media sosial. Biasanya, netizen mengingatnya dengan nama Yustin Si Plupa.

Sama seperti kebanyakan selebgram yang banting stir berbisnis, Yustina juga melakukan hal serupa. Hanya saja, Yustina memilih konsep bisnis yang berbeda.

"Karena aku bisnis nail art, perawatan kuku," kata Yustina saat ditemui di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Yustina mengaku menyukai seni merawat dan menghias kuku. Ia juga kerap melakukan nail art di tempat langganannya hingga terpikir untuk membuat bisnis serupa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar ke Luar Negeri

Tak main-main, untuk belajar nail art saja Yustina sampai harus ke luar negeri. Hal itu dilakukannya hingga 16 tahun.

"Belajar nail art dengan beberapa kali update skill, bolak balik Batam dan Singapura sekitar 16 tahun," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Frustasi

 

Diakui Yustina, ia pernah sampai frustasi belajar nail art. Itu dikarenakan Yustina tak cepat puas dengan hasil nail art yang dikerjakannya.

"Frustasi sih awal-awalnya karena ternyata yang menurut aku udah bagus tenyata menurut guru nails-ku masih jelek, kurang rapi, ulangi sampai pernah banting kuas karena capek disuruh ulang salah etrus, berasa juling mata karena harus fokus ke 1 titik kan," ujar pemilik LilyNailart Samarinda itu.

 

 

4 dari 4 halaman

Buah Kesabaran

Proses tak pernah mengkhianati hasil. Yustina merasakan perjuangannya mempelajari nail art dengan tingkat kesulitan tinggi, sukses membawanya berbisnis seperti sekarang.

"Ternyata kesabaran, bakat dan ketelatenan jadi faktor penting juga sih, and finally i can do it. Meskipun art itu nggak ada habisnya, akan ada terus yang baru dan skill baru lagi. As long as you enjoy it aja," selebgram kelahiran Samarinda, 23 Juli 1988 ini, memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini