Sukses

Ence Bagus Bagikan Trik Menagih Utang Lewat Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 17

Ence Bagus mengaku sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 17 ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk mengingatkan sekaligus menagih utang secara tidak langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Tayangan favorit yang paling ditunggu penggemar setia SCTV saat bulan suci Ramadan tiba, salah satunya adalah serial religi Para Pencari Tuhan (PPT).

Memasuki jilid ke-17, PPT tahun ini bertema Buronan Surga yang mengangkat keresahan masyarakat terkait utang-piutang, termasuk fenomena pinjaman online alias pinjol.

Ence Bagus yang berperan sebagai Rasimin ini menceritakan pengalaman menariknya selama menjalani proses syuting PPT jilid 17 ini. Diakuinya, sinetron ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk mengingatkan sekaligus menagih utang secara tidak langsung.

“Aku tuh kan suka posting di Instagram, karena ini Buronan Surga, trus aku tuh iseng bikin tulisan ‘yang punya utang bayar’ niatnya mengingatkan,” ujar Ence Bagus dalam wawancara eksklusif secara virtual, Rabu (13/3/2024).

Namun, aktor sekaligus komedian ini justru dibuat terkejut lantaran temannya ada yang merasa terpanggil dengan postingan iseng tersebut.

“Beberapa hari setelahnya ada teman bilang, 'ya saya tahu punya utang dia, tiba tiba WhatsApp ‘bro apa kabar’ terus tiba-tiba ‘yang itu (utang) ntar ya’” lanjutnya seraya tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menagih Utang Lewat Jalur Promosi

Tak disangka, postingan yang Ence Bagus lakukan untuk mempromosikan PPT jilid 17 itu justru menjadi trik untuk mengingatkan soal utang-piutang.

“Padahal saya cuma bikin caption aja, ‘tuh yang punya utang bayar’ gitu doang,” terangnya.

Meski awalnya iseng menulis caption demikian, Ence mengaku senang karena menemukan cara jitu menagih utang secara tidak langsung.

“Jadi bisa dipakai alasan nih Buronan Surga untuk mengingatkan teman-teman yang punya utang,” ujar pria kelahiran 1980 tersebut.

3 dari 4 halaman

Cukup Berhasil

Bahkan, Ence Bagus juga merasa trik tersebut cukup mempan lantaran terbukti temannya yang masih memiliki utang langsung menghubungi dirinya.

Kendati belum langsung dibayarkan, Ence Bagus merasa sudah cukup senang apabila temannya masih memiliki niat baik untuk menghubunginya. “Saya ngrasain faedahnya, teman saya yang punya utang langsung ngehubungin saya," kata dia.

“Lumayan works sih nih Buronan Surga buat ngingetin nagih utang, dengan cara ngepost promonya Buronan Surga,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 17

Sebelumnya, sinetron yang dibintangi Deddy Mizwar, Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, dan Ence Bagus ini sukses mengawali penayangan perdananya tepat pada Selasa (12/2/2024) dengan meraih rating dan share sebesar 4.2 persen. Hal ini merupakan sebuah pencapaian prestisius karena berhasil melampaui rating tertinggi pada PPT jilid ke-16 tahun kemarin.

PPT Jilid 17 Buronan Surga menceritakan kisah Bang Jack (Deddy Mizwar) yang harus terlibat dengan kelompok debt collector yang minim akan pengetahuan agama dan dipimpin oleh Bang Debi (Teuku Rifnu Wikana).

Salah satu anggotanya yakni, Akbar (Cakrawala) bekerja sebagai debt collector dikarenakan dirinya harus melunasi hutangnya kepada sang paman Pakde Amrik (Sujiwo Tejo) sebagai dewan penyantun yang membantunya membiayai kuliah, sekaligus untuk melunasi kredit motor sang ayah yakni, Rasimin (Ence Bagus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.