Sukses

Pengakuan Dikta Pernah Khatam Al Quran Kelas 6 SD, Sebal Netizen Selalu Singgung Soal Tato

Selain tampan dan bersuara merdu, penyanyi yang merilis single baru berjudul Setia itu punya kemampuan lain yang jarang diketahui penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, netizen dikejutkan oleh Pradikta Wicaksono alias Dikta. Selain tampan dan bersuara merdu, penyanyi yang merilis single "Setia" itu punya pencapaian lain yang jarang diketahui publik yakni khatam Al Quran.

Obrolan soal khatam Al Quran terkuak saat pria yang akrab disapa Dikta ini menjadi bintang tamu podcast PWK kanal Youtube HAS Studio, 11 Maret 2024.

“Kalian tahu enggak? Dikta ini sudah khatam Al-Qur'an pas kelas 6 SD,” kata Praz Teguh selaku host sebelum membahas tato.

Memang, mantan vokalis Yovie & Nuno ini, salah satu selebritas yang sedikit tertutup terkait masalah personal, apalagi menyangkut urusan dengan Tuhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dulu Suka Ngaji

Ketika ditanya, Dikta membenarkan bahwa dia sudah khatam Al-Qur'an, bahkan sebelum tamat kelas 6 SD. Lantaran, waktu kecil dia sangat suka mengaji.

"Sebelum kelas 6, " kata Dikta, meluruskan perkataan Praz Teguh. "Gua dulu suka banget ngaji, doyan banget gua ngaji, " sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tertarik Karena Iramanya Merdu

Mantan pacar Renatta Moeloek itu menuturkan alasan suka mengaji yakni penasaran irama orang yang melantun ayat suci Al-Qur'an.

"Karena guru ngaji gua tuh, dia kok kalau ngaji nadanya bisa begitu ya, " cerita Dikta.

Lantas Praz bertanya dengan nada bercanda, "Oh, tertarik karena irama-iramanya? Bukan dari pahalanya? "

"Umur segitu mana paham akan konsep pahala," Dikta merespons.

4 dari 4 halaman

Sebal Disinggung Tato

Di momen itu, ia mengaku sebal dengan pandangan miring orang tentang tato. "Kenapa sih orang-orang tuh suka 'Ih tatoan.' Dia enggak tahu dulu. Tapi lain dulu lain sekarang sih," ujar Dikta.

Praz menjawab, "Kalau itu kan pencairan hidup atau semacam bentuk ekspresi diri."

Dikta setuju dan berkata, "Iya, ya biar keren saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.