Sukses

6 Artis Pakai Pin Serukan Gencatan Senjata Palestina - Israel di Piala Oscar 2024, Ada Billie Eilish hingga Mark Ruffalo

Sejumlah bintang Hollywood mengenakan pin Artists4Ceasefire yang menyerukan gencatan senjata di Palestina - Israel dalam Piala Oscar 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah benda kecil yang dikenakan sejumlah bintang ke Piala Oscar 2024, mampu mencuri perhatian publik. Barang tersebut tak lain adalah pin Artists4Ceasefire.

Pin ini sekilas pandang tampak sederhana. Bentuknya kecil, bergambar telapak tangan berhias simbol jantung hitam, dengan latar belakang merah. Namun pesan yang terkandung di dalamnya sungguh bermakna.

Dilansir dari CNN, Senin (11/3/2024), Artists4Ceasefire adalah kampanye yang dimulai sejak Oktober tahun lalu, berisi desakan agar Kongres Amerika Serikat dan Presiden Joe Biden ikut segera menyerukan gencatan senjata di Gaza Palestina dan Israel.

“Pin tersebut melambangkan dukungan kolektif untuk gencatan senjata permanen dan secepatnya, pembebasan semua sandera dan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza,” begitu isi pernyataan media mengenai gerakan ini.

Tak heran, sejumlah media menurunkan pemberitaan mengenai para artis yang mengenakan pin ini di perhelatan Piala Oscar, yang dilangsungkan di Dolby Theatre, Los Angeles. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Billie Eilish

Billie Eilish datang dengan blazer hitam polos yang membalut kemeja putih, rok tweed, serta sepatu gaya mary jane yang feminin. Pin Artists4Ceasefire tampak menonjol di blazernya.

 

3 dari 7 halaman

2. Finneas

Selain Billie Eilish, sang kakak Finneas juga mengenakan pin ini. Adik beradik tersebut tahun ini dinominasikan dalam kategori Best Original Song.

4 dari 7 halaman

3. Mahershala Ali

Peraih dua Piala Oscar ini tak hanya mengenakan pin Artists4Ceasefire saat berjalan di karpet merah. Bintang Moonlight ini juga mengenakannya saat menjadi presenter kategori Aktor Pendukung Terbaik, yang dimenangkan Robert Downey Jr.

5 dari 7 halaman

4. Mark Ruffalo

Mark Ruffalo selama ini dikenal sebagai salah satu aktor Hollywood yang vokal terhadap keadaan di Palestina. Tak mengherankan melihat dirinya kembali "bersuara" lewat pin yang ia kenakan di acara ini.

6 dari 7 halaman

5. Ava DuVernay

Pin warna merah gelap ini tampak begitu kontras di atas gaun biru muda yang dikenakan sineas wanita Ava DuVernay.

7 dari 7 halaman

6. Ramy Youssef

Bintang Poor Things Ramy Youssef sempat berbincang dengan Variety soal alasannya mengenakan pin ini.

“Kami menyerukan gencatan senjata segera dan permanen di Gaza. Kami menyerukan perdamaian dan keadilan abadi bagi rakyat Palestina,” tuturnya.  Ia menambahkan, “Ini pesan universal: Mari kita berhenti membunuh anak-anak. Jangan lagi ikut terlibat dalam perang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.