Sukses

Tina Toon soal Bikin Heboh Usai Terjun Langsung Monitor Banjir di Jakarta: Bukan Buat Viral-viralan

Aksi Tina Toon terjun langsung ke lapangan, memantau risiko banjir di sejumlah wilayah, menjadi perbincangan di X atau Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Curah hujan yang tinggi di sejumlah wilayah Jakarta, menjadi sorotan Tina Toon. Anggota DPRD DKI Jakarta ini hafal betul bahwa risiko yang dihadapi termasuk banjir di sejumlah wilayah Jakarta Utara.

Anggota Dewan utusan PDI Perjuangan ini lantas terjun langsung ke lapangan, memantau risiko banjir di sejumlah wilayah. Seperti biasa, ia membagikan dokumentasi pemantauannya lewat media sosial pada Jumat (1/3/2024) kemarin.

“Hari ini banjirrr lg 🤦🏻‍♀️ 164ml curah hujan gledek pagi ini akhirnya bikin tergenang , selain curah hujan tinggi dpt kiriman air jg,” tulis Tina Toon dalam unggahannya. Wanita bernama asli Agustina Hermanto ini juga mengungkap secara rinci kondisi yang ia saksikan.

“Monitor dan kordinasi pompa sejak subuh jam 3 lalu kt turun lgsung jg cek semua pompa on dan maksimal tp krn cuaca ga terang2 laut surutnya lama jadi surutnya agak lambat,” tuturnya lagi.

Tak dinyana, aksi Tina Toon ini heboh jadi perbincangan di X alias Twitter. Tak sedikit yang mengacungkan jempol untuk wanita 30 tahun ini, yang dinilai benar-benar bekerja. “Keren emang, ga percuma punya julukan bolo-bolo, kerja lgsg bawa bolo,” kata @dobe****.

Ada pula yang menyaksikan langsung saat Tina Toon beraksi, seperti @acipan*** yang menulis, “tadi pas masih hujan gue lewatin gedung pompa di depan mall artha gading, gue liat REAL TINA TOON LAGI KERJA PAKE JAS HUJAN, koordinasi ini itu. we love TINA TOON ✊✊🫶🫶.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Lebih Semangat

Kehebohan di X akhirnya sampai juga ke telinga Tina Toon. Ia membagikan sejumlah pemberitaan media online soal ini.

 “Heboh di X/ Twitter Ya Ternyata Aku Ga Ada X Soalnya. Terimakasih Atensinya, Jadi Lebih Semangat Untuk Berjuang Kedepan Terutama Untuk Penanganan Banjir Yg Ternyata Jg Masih Banyak yg Harus Diperjuangkan,” tulis sang pelantun “Bolo-Bolo” ini.

3 dari 4 halaman

Tina Toon: Nyinyir Juga Enggak Apa-Apa

Dalam unggahan lain di feeds Instagram-nya, Tina Toon mengucap terima kasih kepada sejumlah kalangan.

“Pada intinya trims smua yg mendukung , ada yg nyinyir jg gapapa tapi terpenting trims untuk semua pihak dan skpd yg sama2 fight kemarin,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Bukan Buat Viral-viralan

Terakhir, ia menyentil Penjabat Gubernur DKI Jakarta, sekaligus menegaskan langkahnya kemarin diambil bukan demi bisa viral.

“Nah klo heboh gini bukan bwat viral2an ya , tapi mdh2an perjuangan anggaran dan program2 utk perbaikan dan penanganan banjir bisa lebih diperhatikan 🙏🏻 mohon di tindakalnjuti pa gub @herubudihartono permohonan warga dan program2 penanganan banjir yg sdh sy ajukan lewat serap aspirasi maupun jg yg lg dibahas di musrenbang AMINNN 🙏🏻🙏🏻🙏🏻.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini