Sukses

Sisca Soewitomo Kritik Sisca Kohl Habis-habisan Berujung Debat Gara-Gara Masak Gulai Pakai Lobster dan Matcha: Ngawur!

Cara Sisca Kohl membuat gulai yang dipamerkan melalui sebuah video, ditanggapi sinis oleh senior di dunia kuliner, Sisca Soewitomo.

Liputan6.com, Jakarta Juru masak sekaligus presenter acara kuliner Sisca Soewitomo belum lama ini mengunggah video reaksi yang membuatnya marah besar. Menariknya, sosok yang menjadi sasaran kemarahan Sisca Soewitomo adalah selebgram Sisca Kohl yang sempat fenomenal.

Sebelumnya, Sisca Kohl memamerkan sebuah video dirinya sedang memasak gulai. Namun, caranya memasak gulai terbilang sangat tidak biasa. Pasalnya, Sisca Kohl memasukkan lobster besar, matcha, hingga keju ke dalam panci memasaknya.

Cara Sisca Kohl membuat gulai pun ditanggapi sinis oleh Sisca Soewitomo. Tak sekadar mengkritik cara memasak Sisca Kohl, Sisca Soewitomo juga mencibir hasil akhir dari racikan gulai lobster yang dimasak oleh istri Jess No Limit dalam video itu.

"Nah, ini video yang saya lihat kemarin, bikin saya gemas!" seru Sisca Soewitomo yang mengenakan busana serba merah dalam videonya yang ia unggah di akun Instagram @sisca.soewitomo belum lama ini, kami kutip Sabtu (24/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sisca Soewitomo Kritik Bahan-bahan yang Digunakan Sisca Kohl

Selanjutnya, Sisca Soewitomo mengkritik sekaligus mencibir bahan-bahan yang digunakan oleh Sisca Kohl untuk memasak gulainya.

Bahkan, Sisca Kohl secara terang-terangan mengaku memasukkan 20 kemasan santan instan ke dalam panci memasaknya.

"Waduh santannya banyak banget! Pakai santan enggak usah banyak-banyak! Apa ini? Kok masak gulai pakai lobster! Waduh, santannya banyak banget!" ceplos Sisca Soewitomo dengan nada emosi.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Pedas Sisca Soewitomo

Tak sampai situ saja, Sisca Soewitomo makin geram pada saat Sisca Kohl menggunakan matcha dan keju sebagai bahan memasak gulai lobsternya. Sisca Soewitomo pun mengingatkan bahwa memasak gulai sewajarnya menggunakan daging ayam.

"Dikasih apalagi itu hijau-hijau? Ah enggak usahlah pakai keju-keju segala. Mana enak? Gulai kok warnanya hijau! Emang enak apa? Ngawur!" ceplosnya sambil meluapkan amarah.

"Enggak usah pakai keju dan matcha-lah, aneh banget kombinasinya. Kalau masak gulai, ikutin cara masaknya yang benar, pakai daging ayam dong!" jelasnya sembari memungkasi.

 

4 dari 5 halaman

Berujung Debat di Komentar

Menonton video reaksi dari Sisca Soewitomo, Sisca Kohl memilih untuk tidak meminta maaf atau berterima kasih telah diingatkan. Ia justru mengajak untuk beradu argumen alias berdebat dengan senior di dunia kuliner itu. Bahkan, Sisca Kohl secara berani menantang Sisca Soewitomo untuk mencicipi masakannya.

"Bu Sisca kurang paham gaya aku sepertinya," komentar Sisca Kohl.

"Ngga gitu, emang masakannya enak? masak gulai kok pake lobster?" sahut Sisca Soewitomo.

"Pasti dimakan bu, aku tidak buang2 makanan," balas Sisca Kohl.

"Iya ngerti, tapi itu bukan resep gulai namanya," Sisca Soewitomo kembali merespons.

"Tidak perlu mikir susah-susah bu. Cobaiin dulu bu, aku tantangin," ceplos Sisca Kohl.

"Bener ya! Saya terima tantangannya, saya coba masakan kamu," balas Sisca Soewitomo.

5 dari 5 halaman

Reaksi Netizen

Gara-gara perdebatan dua orang bernama Sisca yang sama-sama terjun di dunia kuliner ini, sejumlah netizen pun menunjukkan reaksi beragam.

"Beda generasi ka," kata seorang warganet.

"Sisca kohl vs sisca soewitomo 😂," kata yang lainnya.

"Sesama sisca, sesama suka masak, kok berdebat," tulis yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.