Sukses

Juara Dangdut Academy 6 Ditentukan Malam Ini dalam D’Academy 6 Kemenangan

Owan (Boalemo) dan Novia (Serang) akan berkolaborasi dengan Alumni Juara LIDA dan D’Academy dalam malam kemenangan Dangdut Academy 6.

Liputan6.com, Jakarta Dua academia terbaik pilihan pemirsa dalam ajang Dangdut Academy 6, yakni Owan (Boalemo) dan Novia (Serang), telah tampil di D’Academy 6 Grand Final Concert pada kemarin (20/2/2024) malam.

Diiringi marching band dan tampil dengan tata panggung yang megah, keduanya membuka Grand Final Concert dengan berkolaborasi bersama para alumni Juara LIDA dan D’Academy yang dibagi ke dalam masing-masing tim.

Tim Owan terdiri dari Ical Majene, Danang, Selfi Yamma, dan dr. Iqhbal. Sementara, Tim Novia terdiri dari Faul Gayo, Evi Masamba, Melly Lee, dan Fildan. Penampilan kedua tim sukses membuat dewan juri, yakni, Hetty Koes Endang, Soimah, Dewi Perssik, dan Denada, memberikan standing ovation.

“Saya sampai tidak bisa berkata-kata. Owan dan Novia harus berterima kasih kepada Indosiar karena telah memberikan kalian treatment yang luar biasa. Saya rasa ini tidak akan ditemukan di kompetisi-kompetisi lainnya. Kolaborasi tadi pun, rasanya luar biasa seperti dengerin album,” puji Soimah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata Juri Lain Soal Penampilan Owan dan Novia

Danang (Juara 2 D’Academy) pun mengungkapkan bahwa kolaborasi tersebut membuatnya teringat ketika melalui Konser Kemenangan di D’Academy 2 bersama Evi Masamba.

Sementara, Melly Lee (Juara 1 LIDA 2020) dan dr.Iqhbal (Juara 1 LIDA 2021) mengutarakan bahwa ketika mereka tampil di babak Grand Final dulu, vibes-nya sangat berbeda dengan D’Academy 6.

“Aku dulu tampil tidak ada yang nonton, karena masih masa-masa covid. Jadi beda banget sama Grand Final yang ini,” ujar Melly Lee.

 

 

3 dari 6 halaman

Penampilan Solo Owan

Usai tampil berkolaborasi, Owan (Boalemo) tampil solo dan kembali berhasil menuai pujian dari seluruh dewan juri.

“Owan, menemukan bakat seperti kamu itu jarang sekali terjadi. Kamu punya bakat yang luar biasa. Aku percaya kamu akan jadi dan bisa berkarir sebagai penyanyi yang sukses,” puji Denada.

Bukan hanya Denada, Soimah pun memberikan dukungannya untuk Owan. “Feeling aku, Owan yang akan jadi Juara D’Academy 6,” ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Penampilan Solo Novia

Novia (Serang) juga tampil solo dengan lagu “Cintai Aku Karena Allah” Cipt. Adibal Sahrul. Sama seperti Owan, penampilan dari Novia sukses memukau seluruh dewan juri. Soimah pun berubah pikiran setelah menonton penampilan Novia.

“Tadi kan aku bilang Owan yang layak Juara 1 karena belum melihat penampilan Novia. Kalau sekarang sudah lihat penampilan Novia sebagus ini, sepertinya Novia yang akan jadi juara,” ujar Soimah yang lantas membuat heboh kedua kubu pendukung Owan dan Novia.

 

 

5 dari 6 halaman

Membuat Juri Meneteskan Air Mata

Setelah masing-masing mempersembahkan penampilan solo terbaik mereka, kali ini Owan (Boalemo) dan Novia (Serang) tampil berduet dengan membawakan lagu “Nyanyian Rindu”.

Penampilan duet yang romantis membuat Hetty Koes Endang meneteskan air mata. “Kalian berdua memang memiliki kemampuan yang sama-sama luar biasa,” puji Hetty Koes Endang.

“Menurut aku, kalian berdua sudah juara. Dengan penampilan dan suara kalian yang seperti ini, kalian sudah juara di mataku. Hasil besok siapa yang menang jadi Juara 1 D’Academy 6 itu sudah tergantung rezeki masing-masing saja,” ujar Dewi Perssik.

 

6 dari 6 halaman

Hasil Perolehan Polling Sementara

Di akhir acara, barisan host yakni, Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Lady Rara, Jirayut, Aldi Taher, dan Kier King mengumumkan hasil perolehan polling sementara.

Owan (Boalemo) unggul sementara dengan 52.19% sementara, Novia (Serang) di tempat kedua dengan 47.81%. Hasil perolehan polling final akan didapatkan malam ini pada D’Academy 6 Kemenangan. 

Pemirsa dapat memberikan dukungan untuk Owan (Boalemo) atau Novia (Serang) melalui SMS dengan ketik DA(spasi)NAMA ACADEMIA kirim ke 97288 (tarif Rp2000+PPN/SMS).

Atau bisa juga vote melalui aplikasi Vidio dengan cara, buka Arcade Tab di aplikasi Vidio, pilih banner voting D’Academy 6, lalu pilih academia favorit pemirsa, dan vote sebanyak-banyaknya.

Jadilah saksi dari malam pengukuhan Juara D’Academy 6 di D’Academy Kemenangan pada malam ini, Rabu, 21 Februari 2024, pukul 19.30 WIB, LIVE di INDOSIAR!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.