Sukses

Komeng Ditanya Ingin Dipanggil Apa Jika Lolos Jadi Anggota DPD: Apa Aja, Asal Jangan Dipanggil KPK

Komeng menjabarkan visi dan misinya secara serius namun masih diselipkan dengan candaan

Liputan6.com, Jakarta Menurut hasil real count KPU, perolehan suara Komeng masih unggul sementara di pemilihan DPD RI Provinsi Jawa Barat. Sang komedian pun diprediksi kuat bakal lolos ke Senayan dalam satu putaran.

Dalam sesi wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta, Komeng menjabarkan visi dan misinya. Dia ingin memajukan seni dan budaya Indonesia agar bisa mengalahkan Korea Selatan.

Komedian berusia 53 tahun ini menjabarkan visi dan misinya secara serius namun masih diselipkan dengan candaan seperti ciri khasnya.

"Saya pengin seperti Korea Selatan, bisa menjajah negara lain dengan seni dan budayanya. katanya pemasukan dari seni dan budaya hampir dua digit buat APBN negara," kata Komeng dikutip dari Kompas TV, Jumat (16/2/2024).

"Sementara kita kan lebih luas dari Korea Selatan dan lebih beragam sukunya, suku Sunda, suku Jawa, Suku riti, Suku cadang, semua ada di Indonesia, masa kita enggak bisa," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asal Jangan Dipanggil KPK

Pembaca berita bertanya, jika benar-benar terpilih jadi anggota DPD, sapaan apa yang diinginkan Komeng? Uhuy ataukah Senator Komeng? jawabannya pun kembali mengundang tawa.

"Dipanggil apa aja bebas, asal jangan dipanggil KPK," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Viral di X

Penggalan wawancara itu viral di X hingga menuai ragam tanggapan dari warganet.

"Asal jgn dipanggil kpk" wkwkwkwkkw nangis bgt. Tp gw milih dia si kmrn," kata salah satu netizen.

"Dibalik keuhuyan senator dini ini ada hal positif yang ingin ia lakukan yaitu "memajukan budaya Indonesia yang beragam seperti Korea Selatan". Emang mantep nih Om-nya Daus Ceper," ujar netizen lain.

"Bersama komeng, menuju Jabar yang lebih ngakak. Gaskeun Uhuyyy," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Raffi

Diberitakan sebelumnya, Raffi Ahmad adalah salah satu artis yang mecoblos Komeng dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 14 Februari 2024 tersebut. Setelah menyampaikan dukungan selamat lewat chat, kali ini suami Nagita memberi support secara langsung.

"Nihm ane udah nyoblos ente nih, bagus nih, ane Depok, Jawa Barat. Satu putaran aja Bang, ente sudah menang," kata ayah dua anak itu sambil menyalami Komeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.