Sukses

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Sama-Sama Raih Suara Tinggi pada Pemilu 2024 di Dapil Masing-Masing, Berpeluang Lolos ke Senayan

Tak hanya Ahmad Dhani, sang istri, Mulan Jameela, juga menjaring suara tinggi di dapilnya untuk bisa menjadi anggota legislatif DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tampaknya berpeluang untuk melenggang ke Senayan sebagai anggota legislatif melalui daerah pemilihan Jawa Timur 1. Pasalnya, dari hasil perhitungan suara yang disampaikan KPU, Ahmad Dhani sukses menjaring lebih dari 10 ribu suara.

Mengutip laman pemilu2024.kpu.go.id per Jumat (16/2/2024) pagi, hasil hitung suara legislatif DPR RI 2024 untuk Dapil Jawa Timur 1 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), nama Ahmad Dhani menjadi yang terbanyak kedua dengan total suara 10.894.

Tak hanya Ahmad Dhani, sang istri, Mulan Jameela, juga menjaring suara sebanyak suaminya. Diketahui, Mulan Jameela yang berlaga melalui Dapil Jawa Barat 11 dari Partai Gerindra, menjaring suara sebanyak 10.529, melansir sumber yang sama.

Tak hanya itu, Mulan Jameela juga menjadi caleg dari partainya dengan suara terbanyak di dapil tersebut. Meskipun hasil suara ini bisa berubah-ubah, namun kesempatan bagi pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela melaju ke Senayan terbilang sangat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ahmad Dhani Baru Saja Merayakan Unggulnya Prabowo-Gibran di Quick Count

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela baru saja ikut merayakan unggulnya pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Partai Gerindra yang menaunginya.

Para pendukung dan tim sukses pasangan tersebut sempat menggelar nonton bareng quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) dengan acara bertajuk 'Mengawal Suara Rakyat, Pidato Prabowo-Gibran'.

 

3 dari 4 halaman

Polemik Konser Ahmad Dhani dan Dewa 19 di Surabaya

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bawaslu Surabaya menghentikan pertunjukan musik band Dewa 19 yang digawangi Ahmad Dhani, yang digelar di gedung Jatim Expo Surabaya, pada Sabtu 3 Februari 2024 lalu.

Konser bertajuk Konser Gaspol Satu Putaran Prabowo-Gibran itu dihentikan lantaran tidak sesuai jadwal kampanye dari rapat umum di luar jadwal yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bahkan dalam video yang viral, anggota Bawaslu Surabaya kala itu sempat ikut menggiring Ahmad Dhani dan rekan-rekannya untuk keluar dari area konser. Ahmad Dhani mengenakan setelan baju warna biru mirip seragam pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Ahmad Dhani

Usai berita itu viral, Ahmad Dhani mencoba mengklarifikasi lewat unggahan di akun Instagramnya @ahmaddhaniofficial, Selasa (6/2/2024).

"Berita hoax konser Ahmad Dhani dibubarkan Bawaslu. Faktanya yang konser adalah Dewa 19. Faktanya Dewa 19 tidak digiring oleh Bawaslu. Panitia penyelenggara bukan Ahmad Dhani. Ahmad Dhani tidak melakukan orasi. Dewa 19 dibayar secara profesional (tidak untuk kampanye). Konser memang stop saat Magrib saja, setelah itu lanjut," tulis Ahmad Dhani dalam unggahannya.

Unggahan Ahmad Dhani pun mendapat banyak beragam komentar dari netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini