Sukses

Cheverly Amalia Antusias Bisa Nyoblos Pertama Kali di Amerika Serikat, Langsung Disambut Antrian Panjang

Cheverly Amalia dikenal sebagai bintang film yang kini menetap di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Cheverly Amalia membagikan pengalamannya pertama kali mengikuti Pemilu 2024 di luar negeri. Bintang film London Virginia ini nyoblos di New York, Amerika Serikat.

Sudah beberapa tahun terakhir Cheverly bermukim di Amerika Serikat. Namun bisa mengikuti Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden alias Pilpres 2024, baru pertama kali ia rasakan.

"Oke. Pengalaman pertama kali nyoblos di AS Chevy, seru banget," kata Cheverly melalui pesan singkat kepada pewarta di Jakarta, Senin, 12 Februari 2024.

"Datang jam 3 sore, baru bisa nyoblos jam 5 sore. Ngantrinya panjang banget karena Chevy (sapaannya-red) belum terdaftar, karena pertama kali," Cheverly mengungkapkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyoblos di New York

Cheverly mengatakan, ia bermukim di Los Angeles. Sementara lokasi pencoblosan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat berada di New York.

"Aku dari Los Angeles ke New York, kan nyoblosnya di New York. jadi benar-benar kemarin aku sempat deg-degan dan sedih (saat mengikuti pencoblosan dengan hasil awal namanya tak tercantum dalam daftar pemilih)," Cheverly memaparkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Mendukung

Sebagai warga negara Indonesia, Cheverly tak memiliki alasan untuk golput di Pemilu 2024. Ia ingin terlibat langsung memilih pemimpin untuk Indonesia untuk pemerintahan berikutnya.

"Karena aku orang Indonesia, aku mensupport sekali proses dan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini. Sayang dong kalau sampai golput, harusnya kita ikut berpartisipasi memberikan suara demi masa depan Indonesia yang lebih baik," Cheverly menguraikan.

 

 

4 dari 4 halaman

Bertemu Warga Indonesia Lainnya

Selain itu, dikatakan Cheverly, Pemilu 2024 bisa mempertemukan dirinya dengan warga negara Indonesia yang kini tinggal di Amerika Serikat.

"Bisa ketemu teman-teman yang lainnya, ketemu perwakilan konsulat Indonesia. Bisa kenalan juga sama orang-orang lain yang ada disini. Intinya penyelengaraan Pemilu di Amerika Serikat ini berjalan lancar dan kita mengikutinya dengan fun dan penuh rasa bangga," dia memungkasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.