Sukses

Isu Ayu Ting Ting Dinikahi Anggota TNI, Pihak KUA Depok Sebut Berkas Syarat Pernikahan Belum Masuk

Ketua KUA Sukmajaya Depok, H. Muhammad, mengklarifikasi kabar Ayu Ting Ting dinikahi anggota TNI. Ia menyebut berkas syarat pernikahan belum masuk.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Ayu Ting Ting. Setelah menahun menjanda, pelantun "Alamat Palsu" digosipkan akan melangkah ke jenjang pernikahan dengan anggota TNI berpangkat Letkol bernama Muhammad Faradhana.

Isu lain menyebut rencana Ayu Ting Ting menikah lagi kian matang. Lamaran konon digelar privat. Sejumlah potret yang beredar memperlihatkannya bersama calon suami dan Bilqis Khumairah Razak. 

Awak media lantas minta menggali informasi dengan mendatangi kantor KUA Depok. Ketua KUA Sukmajaya Depok, H Muhammad menjelaskan berkas persyaratan pernikahan Ayu Ting Ting belum masuk.

"Sampai saat ini belum ada data yang masuk masalah perniksahan Ayu Ting Ting sama sekali. Saya baru tahu, kan dari Anda semua yang hadir pada hari ini," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengurus Pernikahan dari RT RW

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (7/2/2024), Muhammad menjelaskan, syarat pernikahan semestinya diurus dari tingkat RT dan RW. 

"Dan juga, kalau misalnya dia melaksanakan pernikahan, beliau melaksanakan pernikahan, ya biasanya mengurus persyaratan pernikahan dari RT, RW, lurah, nanti baru ke KUA," Muhammad menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

10 Hari Kerja

"Nanti kalau data sudah masuk ke KUA, baru pernikahan memang akan dilaksanakan di KUA Kecamatan Sukmajaya. (Mengurus dokumen) itu minimal 10 hari kerja. Jadi 10 hari kerja mengurus dokumen-dokumen untuk pernikahan baik dari pihak calon suami dan pihak calon istri," ucapnya.

Muhammad menyebut hingga kini, berkas pernikahan Ayu Ting Ting belum masuk KUA. Patut diduga, pernikahan Ayu Ting Ting dengan anggota TNI belum "dicicil" ke level KUA. 

 

4 dari 4 halaman

Data Pernikahan Ayu Ting Ting

Terkait kabar ini, bintang film Dimsum Martabak enggan berkomentar. Ditemui wartawan usai syuting program Brownis, di Jakarta, Ayu Ting Ting hanya minta doa. Tak jelas doa apa yang dimaksud.

Kepala KUA Sukmajaya Depok pun menggarisbawahi berkas persyaratan pernikahan Ayu Ting Ting belum masuk. "Belum, belum ada untuk masuk data pernikahan saudari Ayu Ting Ting sama sekali belum masuk datanya," pungkas Muhammad. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.