Sukses

6 Fakta Film Setetes Embun Cinta Niyala: Nyaris Jadil Serial, Caitlin Halderman Perdana Pakai Hijab

Produser Manoj Punjabi umumkan proyek Setetes Embun Cinta Niyala awal 2024. Film ini dibintangi Beby Tsabina, Caitlin Halderman, dan Deva Mahendra.

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas MD Pictures menguat setelah mengumumkan proyek film Setetes Embun Cinta Niyala, Januari 2024. Film ini dibintangi Beby Tsabina, Caitlin Halderman, dan Deva Mahendra dengan sutradara Anggy Umbara.

Setetes Embun Cinta Niyala diangkat dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy yang pernah melahirkan Ayat-ayat Cinta. Manoj Punjabi punya alasan tersendiri memfilmkan Setetes Embun Cinta Niyala.

“Sejarah kami dengan Habiburrahman dari 2008 Ayat-ayat Cinta dan Ayat-ayat Cinta 2. Buku ini sudah cukup lama berada di perpustakaan MD. IP-nya sangat kuat, ceritanya bagus,” kata Manoj Punjabi.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 fakta film Setetes Embun Cinta Niyala yang siap syuting pekan ini. Diharapkan, film ini akan menyusul jejak box office Ayat-ayat Cinta dan sekuelnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nyaris Jadi Serial

Ditemui di MD Place Jakarta, Selasa (30/1/2024), Manoj Punjabi menjelaskan Setetes Embun Cinta Niyala melewati jalan berliku. Mulanya hendak dijadikan film. Lalu, pandemi Covid-19 menerjang dan muncul ide menjadikannya serial untuk platform streaming.

“Proyek ini melewati banyak fase perubahan strategi hingga pandemi Covid-19. Kami hampir mau bikin series-nya, sudah mau jalan. Karena sayang dengan ceritanya, ada potensi untuk difilmkan, keputusan kami bersama untuk ayo, kita bikin filmnya,” ujarnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Meminang Anggy Umbara

MD Pictures sudah dua kali memfilmkan novel Habiburrahman El Shirazy. Ayat-ayat Cinta (2008) dipercayakan kepada Hanung Bramantyo. Sekuelnya, digarap sineas Guntur Soeharjanto pada 2017. Kini, Anggy Umbawa didapuk menggarap Setetes Embun Cinta Niyala.

“Saya pengin kerja sama drama. Kami sudah menjalankan film komedi dengan Anggy Umbara, horor juga banyak. Untuk drama, bagaimana kami mencari kombinasi agar dapat penyutradaraan yang pas,” Manoj Punjabi membeberkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Gatal Bikin Drama Menyayat

Bagi Anggy Umbara, Setetes Embun Cinta Niyala adalah mimpi yang jadi nyata. Terlalu sering menggarap komedi dan genre memedi membuatnya penasaran memoles drama apalagi ada muatan religi.

“Saya sudah gatal pengin bikin drama yang menyayat hatilah. Pak Manoj terkenal dengan Ayat-ayat Cinta. Saya mengagumi produksi-produksinya. Saya ingin menjadi bagian dari itu sih,” aku Anggy Umbara.

 

5 dari 7 halaman

4. Praproduksi Sejak Juli 2023

Dalam kesempatan itu, Anggy Umbara membenarkan bahwa Setetes Embun Cinta Niyala hendak dibuat serial. Saat itu, batinnya bergolak karena yakin cerita sebagus ini mestinya untuk layar lebar.

Titik cerah muncul saat Manoj Punjabi setuju memfilmkan Setetes Embun Cinta Niyala berbekal naskah karya Oka Aurora. “Akhirnya dikabulkan, jadi film. Formasi mayoritas pemain enggak berubah. Praproduksinya dari Juli 2023, cukup lama,” imbuhnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Caitlin Halderman Perdana Pakai Hijab

Caitlin Halderman antusias saat akhirnya Setetes Embun Cinta Niyala diusung ke layar lebar. Dalam film ini, ia memerankan Diah. Ini kali pertama Caitlin Halderman syuting film pakai hijab.

“Aku menjadi Diah di sini. Ini film pertamaku pakai hijab. Aku sangat excited jadi Diah karena sangat beda dari kehidupanku sehari-hari maupun karakter yang kuperankan sebelumnya,” Caitlin Halderman menerangkan.

7 dari 7 halaman

6. Caitlin Belajar Bahasa Arab

Tak hanya berhijab, Caitlin Halderman dituntut fasih berbahasa Arab untuk peran Diah. Ini justru membesarkan semangat sang aktris untuk menyelami kehidupan Diah.

“Kemarin aku belajar bahasa Arab yang ternyata tidak segampang itu. Susah banget. Aku bersemangat belajar hal-hal baru, sih. Enam bulan cukup untuk belajar bahasa Arab,” akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini