Sukses

Ustaz Solmed Malah Mau Jual Rumah Mewahnya Senilai Rp 80 Miliar

Meski terbilang masih sangat baru ditempati, entah mengapa Ustaz Solmed malah mau menjual rumah mewah.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan rumah mewah Ustaz Solmed seluas 5.000 meter persegi jadi viral di media sosial. Rumah baru yang terletak di Bogor Jawa Barat itu memiliki fasilitas lengkap, mulai dari sarana olah raga hingga area bermain anak.

Meski terbilang masih sangat baru ditempati, entah mengapa suami April Jasmine ini malah mau menjual rumah mewah yang sudah dibangun dengan harga miliaran tersebut.

Hal ini dia sampaikan lewat program acara Brownis episode terbaru. Rumah itu dia jual melampaui harga Rp 50 miliar. Entah apa pertimbangannya dia ingin melepas rumah itu begitu saja.

"Gini aja dah, kalo ada yang mau bayar itu rumah Rp 80 miliar, saya lepas," tutur Ustaz Solmed dalam acara talk show tersebut pada Senin (29/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijual Seharga Rp 80 Miliar

Pemilik nama lengkap Soleh Mahmud ini juga menawarkannya kepada Ruben Onsu. Mendengar kalimat ini, suami Sarwendah itu tak bisa memberi tanggapan dan hanya tersenyum

"Udah, mendingan lu beli rumah gue. Nih, lu bisa bikin restoran, bikin villa. Mumpung udah viral. Ayo yang pada punya duit, Rp 80 miliar saya lepas tuh. Nggak perlu ngasih pengumuman," ujarnya bersemangat.

3 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Potongan video tersebut viral di media sosial hingga jadi perbincangan hangat warganet.

"Katanya bikin rumah itu buat hadiah istri lah kok malah dijual kan kocak," kata salah satu netizen di akun Instagram 

"Biasanya ustadz kalo kaya raya ngga trll ditunjukin. yg ini emang beda ya," ungkap warganet lainnya. 

"Seorang ustadz yg akhir2 ini super sibuk klarifikasi ttg kekayaannya 😂 Pdhl klo dia diem2 aja tanpa pamer hartanya.. gk bkl dah dikomentarin netizen!" yang lain menimpali. 

4 dari 4 halaman

Dipantau Ditjen Pajak

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Solmed sedang menjadi perbincangan publik lantaran dirinya tengah dipantau oleh Ditjen Pajak. Hal itu diketahui dari media sosial istri Ustaz Solmed, April Jasmine. Dalam komentarnya, pihak Ditjen Pajak menulis bahwa mereka sedang mengawasi harta Ustaz Solmed.

Pihak Ditjen Pajak secara terang-terangan membeberkan bahwa Ustaz Solmed diawasi lantaran masuk dalam kategori orang kaya. "Memantau orang kaya," tulis admin akun media sosial Ditjen Pajak singkat, di kolom komentar akun TikTok @april.jasmine, diunggah belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.