Sukses

Sarah Keihl Resmi Menikah dengan Mahar Rp 222 Juta, Kilian Potter: Tradisi Pernikahan di Indonesia Menarik

Sarah Keihl tak butuh waktu lama untuk memutuskan menikah dengan Kilian Potter.

Liputan6.com, Jakarta Sarah Keihl, seorang selebgram dan influencer TAnah Air, secara resmi menikah dengan Kilian Potter, seorang bule asal Jerman, dalam sebuah pernikahan mewah yang digelar di JW Marriott Hotel pada Sabtu, 27 Januari 2024. 

Pernikahan ini disertai dengan mahar sebesar 13.000 euro atau senilai Rp 222 juta. Kilian Potter mengaku merasa gugup karena tidak sepenuhnya memahami tradisi pernikahan di Indonesia, namun, ia menilai semuanya berjalan dengan baik.

"Saya cukup gugup karena saya tidak paham dengan tradisi yang dijalani. Tapi semuanya menarik perhatian saya. Semua berjalan dengan baik," kata Kilian Potter seperti dilansir Youtube SCTV, Senin, (29/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Anggun

Pernikahan Sarah Keihl dan Kilian Potter diadakan dalam suasana intim, hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Saat akad nikah, Sarah Keihl tampil anggun mengenakan gaun kebaya berwarna putih bersama dengan veil senada. Sementara itu, Kilian Potter terlihat memukau dengan kemeja putih dan dasi warna serupa, melengkapi penampilannya dengan jas hitam. 

Sejumlah selebritas Tanah Air seperti Syakir Daulay, Hana Saraswati, Ranty Maria, Natasha Wilona, Ria Ricis, dan Rachel Vennya juga turut hadir dalam pernikahan ini.

 

3 dari 4 halaman

Tak Lama Pacaran

Ternyata, Sarah Keihl dan Kilian Potter tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan untuk menikah. Mereka sudah saling kenal sejak tahun lalu dan merasa bahwa mereka adalah pasangan yang cocok satu sama lain. 

"Baru sih sebenarnya (kenalnya) sat, set, sat, set. Kita udah kenalnya dari tahun lalu. Aku sempat sama orang lain juga. Namanya jodoh setelah banyak cobaan dalam hidup aku. Kalau mau sama gue harus menikah. Aku merasa he is the one," ujar Sarah Keihl.

"Saya masih ingat ketika pertama saya ketemu langsung jatuh cinta pada pandangan pertama," tambah Kilian Potter.

 

4 dari 4 halaman

Persiapan Nikah

Persiapan pernikahan dilakukan dalam waktu satu bulan, dengan dekorasi dan layanan wedding organizer yang memukau. Sarah Keihl mengungkapkan perasaannya yang campur aduk selama persiapan pernikahan, dan Kilian Potter juga merasa terenyuh ketika melakukan sungkeman dengan orang tua dan mertuanya. 

Setelah melalui momen pernikahan yang berkesan, pasangan ini berencana untuk pergi bulan madu ke Jerman sekitar bulan Februari 2024. Kilian berencana mengajak Sarah Keihl bermain ke rumah keluarganya. Mengenai momongan, Sarah Keihl menyatakan bahwa ia akan menerima kapanpun Tuhan menitipkan momongan untuknya.

"Aku sih sedikasihnya. Kalau dikasih alhamdulillah, go with the flow saja," ucap Sarah Keihl. Pernikahan ini tidak hanya mempererat hubungan kedua mempelai, tetapi juga menjadi peristiwa yang memikat perhatian publik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.