Sukses

Inul Daratista dan Hotman Paris Temui Luhut, Bahas Pajak Hiburan Naik 40 Persen Tak Masuk Akal

Inul Daratista pamer foto bertemu Luhut Binsar Pandjaitan membahas pajak hiburan naik 40 persen. Dalam pertemuan itu ada pengacara Hotman Paris.

Liputan6.com, Jakarta Sang Ratu Ngebor Inul Daratista akhirnya bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan membahas kenaikan pajak hiburan di kisaran 40 hingga 75 persen. Sejumlah foto diunggahnya.

Salah satu foto memperlihatkan Inul Daratista bersama Hotman Paris dan sejumlah perwakilan pengusaha yang memprotes Undang-Undang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Jurnalis Arief Rahman Hakim dari kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (26/1/2024) mengabarkan, Hotman Paris membenarkan pertemuan dengan Luhut membahas jeritan para pengusaha atas melambungnya pajak hiburan 40 hingga 75 persen.

“Kita kemarin ketemu Pak Mendagri. Hari ini ketemu Pak Menko Luhut. Dua-duanya sependapat angka 40 persen (pajak hiburan) tidak masuk di akal,” kata Hotman Paris kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

40 Persen dari Gross

Pertemuan dengan Luhut itu juga dihadiri Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia, Hariyadi Sukamdani. Terang-terangan presenter Hotroom menyebut ada daerah yang bahkan menerapkan pajak hiburan 75 persen.

“Karena kalau otak lo masih normal, enggak ada perusahaan yang bayar 40 persen dari gross. Kalau untung 10 persen tapi harus bayar 40 persen itu ada keanehan,” pengacara kelahiran 20 Oktober 1959 menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Daerah dengan Pajak 75 Persen

“Bahkan di daerah sudah ada yang pakai pajak 75 persen dari gross pendapatan. Masuk di akal enggak lo?” tanya balik Hotman Paris. Inul Daratista sendiri hingga kini belum membeberkan detail percakapan dengan Luhut.

Bintang sinetron Kenapa Harus Inul? hanya mengabarkan bahwa kondisi fisiknya kurang prima saat bertemu Luhut lantaran agak mengantuk. Namun, ia tetap semangat demi menyuarakan protes kenaikan pajak hiburan.

 

4 dari 4 halaman

Pagi-Pagi Wis Lanjut Kerja

Pagi-pagi wis lanjut kerja, sik ngantuk. Ehem, ketemu Opung di Kantor Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, semangat,” cuit Inul Daratista di akun Instagram terverifikasi, 26 Januari 2024.

Inul Daratista tampil santun dengan kemeja hijau tua lengan panjang yang dipadukan dengan celana panjang hitam plus tas rilisan rumah mode Chanel berwarna senada. Ia tampak tersenyum saat pose bareng Luhut.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini