Sukses

Ivan Gunawan Mengaku Tak Punya Teman Artis setelah Mundur sebagai Presenter Akibat Ditegur KPI: Kemarin Semua Pada Diam, Kan

Secara lantang, Ivan Gunawan mengatakan bahwa dirinya kini sudah tak lagi memiliki teman dari kalangan artis setelah mundur sebagai presenter, buntut teguran dari KPI.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan kini lebih berfokus pada dunia fashion setelah ia mengundurkan diri sebagai presenter acara televisi, buntut dari teguran KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Ivan Gunawan pun memilih untuk berkiprah di luar negeri sekaligus menjalani kegiatan barunya di satu negara yang masih ia rahasiakan.

Mundur dari acara televisi tanpa banyak drama, Ivan Gunawan tampaknya menyiratkan kekecewaan pada satu hal sewaktu ia mendapat teguran dari KPI. Hal itu terkait dengan hubungan kekerabatannya dengan para artis yang selama ini terjalin.

Secara lantang, Ivan Gunawan mengatakan bahwa dirinya kini sudah tak lagi memiliki teman dari kalangan artis. Rupanya, pernyataan itu dilontarkannya terkait sikap para selebriti Tanah Air yang menurutnya sama sekali tak mendukungnya untuk tetap bertahan sebagai presenter.

Pernyataan tersebut disampaikan Ivan Gunawan kepada para pewarta saat ditanya mengenai komentar rekan-rekan artis terhadap rencana kepergiannya ke luar negeri. Pada kesempatan ini, Ivan Gunawan juga mengaku semua rekan selebriti ia sejajarkan dengan para pelanggan lini usahanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ivan Gunawan Blak-blakan Bilang Tak Punya Teman Artis

Ivan Gunawan sempat tertegun namun tetap tenang saat ditanya perihal ada atau tidaknya teman-teman artis yang menahannya agar tak pergi ke luar negeri untuk waktu lama. Ivan Gunawan pun menyiratkan bahwa tak ada satupun dari mereka yang membantu saat ia bermasalah dengan KPI terkait busana yang dikenakan.

"Enggak tahu, saya enggak punya teman artis. Saya alhamdulillah enggak punya teman artis. Saya enggak pernah nanya juga. Jadi, ya, artis zaman sekarang bawa diri masing-masinglah," ujar Ivan Gunawan di Jakarta, mengutip kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (24/1/2024).

 

3 dari 5 halaman

Semua Orang Termasuk Para Artis Dianggap Pelanggan oleh Ivan Gunawan

Menyiratkan kekecewaan, Ivan Gunawan pun membeberkan alasannya berkata demikian. Hal itu terkait dengan sikap para artis yang terkesan diam saja pada saat dirinya tertimpa masalah tersebut.

"Kemarin aku didemo juga semua pada diam, kan? Gitu kan? Jadi, ya aku makin merasa aku enggak punya teman. Jadi, ya sudah, aku anggap semua orang adalah customer saja," beber desainer yang akrab disapa Igun.

 

4 dari 5 halaman

Ivan Gunawan Jadi Makin Mudah Menjalin Kerja Sama

Meskipun ke depannya tak lagi eksis di dunia hiburan termasuk acara televisi, Ivan Gunawan tetap masih bisa menjadi tamu.

Bahkan, keputusannya mundur sebagai presenter acara televisi justru membuatnya makin mudah menjalin kerja sama dengan berbagai brand.

"Begitu aku mundur, brand-brand senang, gampang nyari Igun, bisa izin kapan saja. Enggak ada batasan segala rupa," terang Ivan Gunawan.

5 dari 5 halaman

Hengkangnya Ivan Gunawan dari Job Presenter Acara TV

Diberitakan sebelumnya, Ivan Gunawan memutuskan untuk hengkang dari acara Brownis setelah ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Dan baru-baru ini, dia menyampaikan pengumuman akan meninggalkan Indonesia.

Namun begitu, bukan berarti Ivan Gunawan bakal tinggalkan Indonesia untuk selamanya. Ia menyebut langkahnya itu hanya bersifat sementara waktu. Tak dijelaskan alasan Ivan Gunawan pergi ke luar negeri. Tak disebutkan ke mana tujuan sosok yang akrab disapa Igun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini