Sukses

Heboh Putri Isnari Dapat Hantaran Uang Panai Miliaran Rupiah di Atas Nampan, Bakal Menikah dengan Anak Pengusaha Batu Bara

Uang panai yang bakal digunakan untuk biaya pernikahan Putri Isnari dengan tunangannya yang bernama Abdul Azis, mencapai Rp2 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Putri Isnari atau yang dikenal dengan Putri DA (Dangdut Academy), tak lama lagi akan menikah dengan anak pengusaha batu bara asal Kalimantan Timur yang bernama Abdul Azis. Jelang masa-masa Putri Isnari melepas lajang, keluarga calon suami melakukan prosesi memperlihatkan hantaran uang panai.

Selama prosesi tersebut, pihak keluarga Abdul Azis membuka satu nampan besar yang isinya berupa beberapa lembar uang tunai Rp100 ribu. Menurut informasi yang beredar uang panai yang bakal digunakan untuk biaya pernikahan keluarga Putri Isnari tersebut jumlahnya mencapai Rp2 miliar.

Menyimak video dari akun Instagram @palembangterekam, tampak sosok wanita yang diketahui adalah nenek Abdul Azis, sempat memeluk tumpukan uang tersebut sebelum mengaduk-aduknya sembari menggelengkan kepala berkali-kali.

"Sesuai dengan janji kita, kita akan menghantarkan uang sebesar Rp2 miliar. Semoga berkah apa yang kita harapkan, bahagia dunia akhirat," begitu kata salah seorang perwakilan keluarga Abdul Azis, mengutip informasi yang disampaikan bersama unggahan video tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bagian dari Acara Adat Jelang Pernikahan Putri Isnari

Prosesi hantaran uang panai yang dibawa keluarga calon suami Putri Isnari, merupakan bagian dari acara adat Bugis, Mappenre Dui dan sudah masuk dalam bagian acara pesta.

Terlihat dalam videonya, keluarga kedua calon pengantin mengenakan baju adat formal. Pihak keluarga Putri tampak memakai baju bodo selama acara.

 

3 dari 5 halaman

Proses Penyerahan Hantaran Uang Panai

Lebih lanjut, informasi yang beredar juga menyebut bahwa prosesi tersebut digelar di salah satu hotel berbintang di Balikpapan, Kalimantan Timur. Awalnya, keluarga Abdul Azis membawa satu koper berwarna merah.

Setelah koper dibuka, terlihatkah gepokan uang yang kemudian dikeluarkan lalu diletakkan di atas nampan. Prosesi hantaran uang panai tersebut disaksikan secara langsung oleh para saksi yang kebanyakan adalah keluarga besar kedua belah pihak.

 

4 dari 5 halaman

Kehebohan Warganet Atas Momen Uang Panai untuk Keluarga Putri Isnari

Hingga kabar ini disusun, Putri masih belum membeberkan tanggal pernikahannya dengan Abdul Azis. Namun, rencana pernikahannya akan digelar di Balikpapan pada tahun ini. Keduanya juga sempat menggelar acara pertunangan.

Atas video prosesi hantaran uang panai yang beredar, warganet terlihat heboh setelah momen tersebut diunggah ulang oleh akun @lambe_turah.

Diketahui, Putri Isnari kini sudah tak memiliki orangtua alias yatim piatu. Lantaran hal itulah warganet menilai Putri sangat beruntung bisa meraih kebahagiaan dengan pria pujaan hatinya yang diketahui merupakan seorang pengusaha muda.

5 dari 5 halaman

Komentar-komentar Warganet

"Calon suaminya emg anak pengusaha yg paling kaya di daerahnya," tulis seorang warganet.

"Baru kali ini lihat 2m depan mata, walaupun hanya lewat hp," kata yang lain.

"Ibu ibu yg lain hanya bisa mencium aroma nya :(," kata seorang warganet lainnya.

"Orang punya uang bnyak2 gitu…gimna sih Cara dapatin nya?? 😢," tulis seorang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini