Sukses

Lomba Karaoke hingga Giat Bersih-bersih Lingkungan Menghiasi Kegiatan Warga Sekitar Helen's Night Mart Tanjung Duren yang Digelar HW Group

Giat bersih-bersih sampah lingkungan sekitar Helen’s Night Mart Tanjung Duren hingga lomba karaoke bersama warga setempat baru saja digelar oleh HW Group.

Liputan6.com, Jakarta Program sosial kini selalu diusung dengan cara yang santai namun tetap menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Terbaru, acara seperti ini digelar di sekitar Helen’s Night Mart Tanjung Duren, Jakarta, dengan Kegiatan bertema HW Peduli yang diadakan HW Group pada Minggu (28/1/2024) pekan lalu.

Kegiatan HW Peduli ini menyapa masyarakat RW 05, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, melalui berbagai agenda. Mulai dari giat bersih-bersih sampah lingkungan sekitar Helen’s Night Mart Tanjung Duren, lalu makan bersama, hingga ada juga lomba karaoke serta lomba hula hoop.

Warga yang dilibatkan dalam kegiatan HW Peduli ini adalah lingkungan RW 05 Tanjung Duren Utara yang terdiri dari 14 RT bersama belasan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dengan total ratusan orang yang ikut berpartisipasi.

Sebagai bagian dari upaya mendukung pelestarian lingkungan, Andrew Susanto sebagai ketua HW Peduli memberikan sambutan di awal acara. “Ada 14 RT yang ada disini yang saya harapkan kita bisa kumpul-kumpul untuk kegiatan positif,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warga juga turut mengikuti agenda Giat Kebersihan Lingkungan

Ratusan warga juga turut mengikuti agenda Giat Kebersihan Lingkungan di sekitar kelurahan Tanjung Duren. Ada total hadiah jutaan rupiah bagi lingkungan RT yang paling bersih.

Dalam sambutannya, Andrew Susanto sebagai ketua HW Peduli menyampaikan pentingnya kumpul bersama untuk kegiatan positif. Ia juga menggarisbawahi hal itulah yang menjadi tujuan utama dari acara ini.

Acara ini juga menjadi momen bagi HW Peduli untuk memberikan bantuan berupa dua unit gerobak sampah, peralatan kebersihan, speaker portable, dan sembako dengan total nilai Rp15 juta kepada warga RW 05. Pemberian ini disambut baik oleh Ketua RW 05 Jumadi yang menyatakan kebutuhan mendesak akan bantuan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Dilakukan dengan penuh semangat

Kegiatan giat bersih-bersih lingkungan di sekitar Helen's Night Mart Tanjung Duren dilakukan dengan penuh semangat oleh ratusan peserta, termasuk warga RW 05 dan petugas PPSU.

Apalagi lomba kebersihan selama 45 menit yang dilakukan menjadi momen untuk mengevaluasi kekompakan dan kecepatan peserta dalam membersihkan lingkungan, dipantau oleh tiga juri dari tim HW Peduli.

“Program ini merupakan wujud nyata HW Group untuk mempererat hubungan yang positif dengan warga masyarakat Tanjung Duren,” jelas Karis, Team Leader HW Peduli.

“Selain itu, acara ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Tanjung Duren,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Acara Pamungkas

Barulah acara kemudian ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang Giat Bersih Lingkungan, lomba karaoke, lomba hula hoop, serta lomba kelompok warga paling heboh.

Tidak hanya itu, setiap warga yang berpartisipasi dalam agenda HW Peduli juga mendapatkan bantuan sembako yang dibagikan di akhir acara.

“Lewat langkah ini, mari kita bersama-sama berbuat kebaikan, baik kepada sesama maupun kepada lingkungan sekitar,” tutup Karis.

HW Peduli juga akan terus melanjutkan kegiatan berbagi ke depannya. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website resmi hw group atau akun Instagram @hwpeduli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini