Sukses

Luhut Minta Kenaikan Pajak Hiburan Ditunda, Inul Daratista: Matur Nuwun Sudah Dengar Jeritan Hati Kami

Inul Daratista berterima kasih kepada Menteri Luhut Binsar Pandjaitan yang mengusulkan kenaikan pajak hiburan di kisaran 40 hingga 75 persen ditunda.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan usul agar kenaikan pajak hiburan di kisaran 40 sampai 75 persen yang memicu gelombang protes para pengusaha ditunda. Merespons usulan ini, Inul Daratista buka suara.

Si Goyang Ngebor berterima kasih atas kepekaan Luhut Binsar Pandjaitan mendengar protes pajak hiburan naik dari kubu pengusaha rumah karaoke, yang belum 100 pulih pasca-pandemi Covid-19.

Matur nuhun Bpk LUHUT @luhut.pandjaitan sudah dengar jeritan kami,” ujar Inul Daratista dalam pernyataan tertulis di akun Instagram terverifikasi, yang diunggah pada Rabu (17/1/2024).

Namun usulan Luhut Binsar Pandjaitan ini tak serta merta membuat Inul Daratista bisa menarik napas lega. Pasalnya, ditunda bukan berarti dibatalkan. Maka, perjuangan masih jauh dari kata usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di-hold Bukan Ditunda

Di-HOLD ya pak di tunda? Belum dibatalkan. Berarti surat tagihan per Jan 24 pajak bulan ini yang sudah naik di abaikan dulu ya pak? atau bagaimana?” tanya pemilik rumah karaoke InulVizta.

Inul Daratista sendiri masih bingung dan terus memantau dinamika kebijakan pajak hiburan naik 40 hingga 75 persen. Meski demikian, ia berterima kasih karena Luhut “turun gunung” menyoal pajak hiburan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Maaf Kita Masih Belum Paham

Maaf kita masih belum paham tapi apapun itu Terima kasih sudah direspons,” Inul Daratista mengakhiri. Diberitakan sebelumnya, Inul Daratista lantang bersuara memprotes pajak hiburan naik.

Di medsos, ia menagih janji Sandiaga Uno untuk ngopi bareng Hotman Paris membahas kebijakan pajak hiburan naik minimal 40 persen. Menurutnya, ini memukul pengusaha rumah karaoke keluarga.

 

4 dari 4 halaman

Yang Bikin Ide Tak Muncul

Belakangan, Inul Daratista heran mengapa yang menanggapi keluh kesah pengusaha hanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI? Ke mana perginya mereka yang mencetus ide kenakan pajak hiburan?

Saya heran ketika rame begini dari kemaren2 tak satupun dari yang bikin aturan pajak, yang bikin ide sampai yang meluncurkan aturan hingga ketok palu nongolin batang hidungnya?! Pada nyungsep ke mana?” cuit Inul Daratista di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini