Sukses

Son Ye Jin Gelar Bazar Barang Bekas Miliknya, Berhasil Kumpulkan Rp 470 Juta untuk Donasi

Son Ye Jin sebelumnya sempat menjelaskan bahwa yang dijual adalah barang miliknya pribadi. Bahkan, ada barang-barang yang berasal dari proyek aktingnya.

Liputan6.com, Seoul - Akhir tahun 2023 lalu, Son Ye Jin mengungkap niatnya untuk menggelar lapak barang-barang bekas miliknya. Tujuannya mulia, yakni demi berdonasi.

Pernyataan ini tak hanya berhenti di niat saja. Ia benar-benar melakukan bazaar barang bekas ini dan berhasil mengumpulkan uang ratusan juta rupiah. Hal ini ia ungkap dalam unggahan di akun Instagram-nya, Minggu (14/1/2024).

Ia membagikan foto bersama rekan-rekan yang membantunya menyelenggarakan bazaar ini, sekaligus bukti donasi uang sebesar 40 juta won, atau sekitar Rp 473 juta. Ini adalah pembulatan dari hasil penjualan sebesar 39.989.000 won.

Halo semuanya! Sudah tahun 2024! Kami berhasil menggelar bazar amal! Apa lagi yang bisa lebih memuaskan hati, selain melihat ide kecil tumbuh dan membuahkan hasil?” tulis sang bintang Crash Landing on You ini dalam unggahannya.

Dalam unggahan sebelumnya, Son Ye Jin telah menjelaskan bahwa uang hasil penjualan barang-barang miliknya ini akan diserahkan untuk kalangan disabilitas yang tak bisa hidup secara mandiri.    

Selain berhasil mengumpulkan uang untuk didonasikan dalam jumlah besar, ada hal lain yang menghangatkan hati istri Hyun Bin.

"Aku bisa bertemu dengan penggemar secara langsung!! Aku merasa bahagia sekali, dan juga terharu. Rasanya senang sekali melihat semua orang tampak sehat!🥲" ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barang yang Dijual

Dalam unggahan sebelumnnya, Son Ye Jin menjelaskan bahwa yang dijual adalah barang miliknya pribadi. Bahkan ada barang-barang yang berasal dari proyek aktingnya. 

“Ada banyak barang, mulai dari pakaian sampai aksesori yang begitu kusayang. (Bahkan baju karakterku!),” kata dia.

3 dari 4 halaman

Donasi atas Nama Anak

Bukan ini saja kebaikan hati yang diperlihatkan Son Ye Jin baru-baru ini. Diwartakan kanal Health Liputan6.com, ia dan sang suami mendonasikan total 150 juta won atau setara Rp1,7 miliar atas nama anak mereka.

Donasi yang dilakukan pada akhir 2023 ini disalurkan ke Asan Medical Center di Seoul dan Baby Box Church, seperti dikutip dari situs SpoTV News.

Sumbangan dari pasangan artis Korea ini akan digunakan dalam mendukung biaya pengobatan anak dan remaja melalui Asan Medical Center.

4 dari 4 halaman

Hadiah Natal yang Menghangatkan Hati

Sementara donasi Son Ye Jin dan Hyun Bin yang disalurkan ke Baby Box Church akan dipakai sebagai dana proyek dukungan bagi ibu tunggal dan anak-anak yang membutuhkan kemandirian.

Melalui agensinya, Son Ye Jin, mengatakan,"Saya berdonasi dengan harapan ini akan menjadi hadiah Natal yang akan menghangatkan hati anak-anak yang membutuhkan bantuan lebih dari sebelumnya di masa-masa sulit bagi semua orang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini