Sukses

Respons Ustaz Solmed Disinggung soal Hisab Setelah Pamer Rumah Mewah

Lewat akun Instagram-nya, Ustaz Solmed pun mengunggah potret rumah mewahnya.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Solmed belum lama ini memamerkan rumah barunya yang terletak di kawasan Bogor. Rumah mewahnya itu memiliki banyak fasilitas, seperti pekarangan yang sangat luas, ruang bermain anak, tempat gym, lapangan futsal dan lain sebagainya.

Sejumlah media memberitakan bahwa rumah tersebut bernilai puluhan miliar rupiah. Suami April Jasmine ini membangun rumahnya secara tunai.

Lewat akun Instagram-nya, Ustaz Solmed pun mengunggah potret rumah mewahnya. "Masya Allah… Alhamdulillah…" tulisnya dalam keterangan foto pekarangan rumahnya yang diunggah belum lama ini.

Postingan tersebut menarik perhatian warganet untuk meninggalkan komentar. Namun, tak sedikit yang memberi nasihat untuk sang ustaz. Sejumlah postingan bahkan dibalas langsung oleh Ustaz Solmed.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperbesar Rumah Pribadi

"Ustad yg lain berlomba2 memperbesar pesantren ini malah rumah pribadi," kata pengguna akun Instagram @ahmad.o.suhe**** di kolom komentarnya.

Namun, Ustaz Solmed memilih tak menganggap serius komentar tersebut. Dia malah memperomosikan sebuah akun distributor.

3 dari 4 halaman

Diundang Ceramah Tanpa Dibayar

Seorang warganet juga bertanya apakah Ustaz Solmed bersedia diundang ceramah tanpa dibayar. Dia menyatakan bahwa itu sudah sering dilakukan.

"Apa ustad mau gak saya undang utk ceramah utk ibu2 pengajian majelis taklim di Padang....tapi bayarnya dgn amal ibadah dari Allah aja baik itu amlop, tiket pesawat PP..... Kecuali makan dan minum jemaah yg nangung," kata pengguna akun @novianti****

"@novianti**** sudah sangat sering mba 😆" jawab Ustaz Solmed.

4 dari 4 halaman

Disinggung soal Hisab

Netizen lainnya kemudian menyinggung soal hisab. Hisab adalah istilah dalam Islam yang merujuk pada proses perhitungan atau penilaian yang dilakukan oleh Allah atas amal perbuatan manusia.

"GK takut pak nnti hisabnya lama," kata pemilik akun @riacit****.

Lagi-lagi, Ustaz Solmed meresponsnya dengan memperomosikan akun distributor. "Masa? Yuk tambahin lagi hartanya," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini