Sukses

6 Lagu Viral yang Mewarnai Awal Tahun 2024: Aduh-Maliq & D'Essensials, Bunga Hati-Dance Challange hingga Aku Sayang Kamu Lagu Lama Iwan Fals

TikTok menjadi platform yang sangat berpengaruh dalam mempopulerkan lagu-lagu baru. Hingga awal tahun 2024, enam lagu sedang menjadi tren mulai Bunga Hati, Aduh milik Maliq & D'Essensials dan lagu lama Iwan Fals.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik selalu dinamis, dan media sosial seperti TikTok menjadi platform yang sangat berpengaruh dalam mempopulerkan lagu-lagu baru. Hingga awal tahun 2024, enam lagu sedang menjadi tren di TikTok.

Tidak dapat dipungkiri bahwa TikTok telah menjadi medium baru bagi kepopuleran lagu-lagu tersebut. Dengan banyaknya tantangan kreatif, cover, dan video lucu yang menggunakan lagu-lagu di atas sebagai latar, musik Indonesia terus mengukir jejaknya di dunia digital melalui TikTok.

Berikut adalah daftar enam lagu yang viral dan berhasil mencuri perhatian pengguna TikTok, mulai milik Maliq & D'Essensials hingga lagu lama Iwan Fals.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bunga Hati - Salma Salsabil

Lagu ini berhasil menciptakan fenomena di TikTok dengan versi koplo yang menggoyang, serta dance cover yang menarik sampai-sampai diikuti oleh banyak artis termasuk Marsha Aruan.

Bunga Hati dari Salma Salsabil menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna TikTok yang gemar berkreasi dengan tantangan musik.

3 dari 7 halaman

2. Aku Sayang Kamu - Iwan Fals

Meskipun merupakan lagu lama dari maestro musik Indonesia, Iwan Fals, “Aku Sayang Kamu“ kembali viral di TikTok.

Pengguna TikTok menciptakan berbagai video dengan lagu ini, kebanyakan untuk menggambarkan seorang wanita yang jadi pasangannya.

Hal ini membuktikan bahwa keindahan musik timeless Iwan Fals tetap relevan di era digital.

 

4 dari 7 halaman

3. Aduh - Maliq & D'Essentials

"Aduh" dari Maliq & D'Essentials juga banyak menggema di TikTok, menarik perhatian pengguna dengan melodi yang catchy dan lirik yang romantis.

Banyak pengguna TikTok yang membagikan video dengan lagu ini, membuatnya semakin populer. 

Menariknya, lagu "Aduh" ini justru viral duluan sebelum Maliq & D'Essentials merilisnya secara resmi. 

 

5 dari 7 halaman

4. Dawai - Ost Airmata di Ujung Sajadah

Lagu tema dari Airmata di Ujung Sajadah, "Dawai," menjadi soundtrack emosional yang mendominasi TikTok.

Video dengan lagu ini tidak hanya menciptakan atmosfer haru, tetapi juga memperkuat kepopuleran lagu tersebut di platform tersebut.

 

6 dari 7 halaman

5. Jiwa yang Bersedih - Ghea Indrawari

Ghea Indrawari mencuri hati pengguna TikTok dengan lagu "Jiwa yang Bersedih" sejak tahun lalu hingga awal tahun ini. Sentuhan emosional dari lirik dan melodi yang memikat membuat lagu ini menjadi salah satu favorit di TikTok.

Warganet banyak membuat video kreatif yang menggunakan musik ini sebagai latar, untuk menggambarkan banyak hal bertema kesedihan dan yang berpura-pura bahagia.

 

7 dari 7 halaman

5. Separuhku - Nano Band cover by Raju

Lagu "Separuhku" dari Nano Band dibuat lebih menggemaskan dengan cover penyanyi cilik Raju. Video-video yang menampilkan Rajuli Almaseid meng-cover lagu dengan brand Raju & Ayah.

Bocil ini menyanyikan lagu ini dengan penuh semangat menjadi viral di TikTok, menginspirasi banyak pengguna untuk ikut serta dalam kegembiraan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini