Sukses

Andre Taulany Posting Video Pakai Backsound Mungkinkah, Usai Muncul Larangan Bawakan Lagu Ini oleh Penciptanya

Tak lama dari somasi ini dilayangkan, Andre Taulany membagikan unggahan anyar di Instagram-nya pakai lagu Mungkinkah.

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi pengetahuan umum, bahwa Andre Taulany merupakan member band Stinky sebelum menjadi seorang komedian seperti sekarang ini. Lagunya yang paling terkenal, adalah Mungkinkah yang memiliki lirik sendu.

Hanya saja, baru-baru ini beredar luas video dari Ndank Surahman Hartono, yang menyatakan bahwa dirinya adalah pencipta “Mungkinkah” yang memiliki hak atas lagu itu.

"Selamat sore saya Ndank Surahman Hartono. Hari ini tanggal 30 Desember tahun 2023 saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak, bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya-karya saya seperti ‘Mungkinkah,’ ‘Jangan Tutup Dirimu,’ dan lain-lain", tuturnya, seperti diunggah akun Instagram Lambe Turah pada Minggu (31/12/2023).

Mantan gitaris Stinky ini menyebut bahwa larangannya berlaku hingga waktu yang belum ditentukan.

“Berdasarkan UU Hak Cipta nomor 28 Tahun 2014, bahwa hak eksklusif melekat di diri pencipta,” ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ending Lagu Mungkinkah

Ndak juga memberi peringatan pada Irwan Batara, bassist Stinky saat ini.

“Jika Saudara Irwan Batara sebagai personel Stinky ingin membawakan lagu ‘Mungkinkah,’ silakan membawakan sesuai part-nya. Yang berada pada ending lagu yang isinya ‘Kau kusayang, selalu kujaga, bla bla bla,” kata dia lagi.

3 dari 4 halaman

Unggah Video Pakai Lagu Mungkinkah

Tak lama dari somasi ini dilayangkan, Andre Taulany membagikan unggahan anyar di Instagram-nya pada Senin (1/1/2024). Yakni video di mana ia bergaya memainkan piano, padahal penutupnya belum dibuka.

“Wooyyyy salah wooyy buka dulu tutup nyaaa ..” tulisnya di caption.

Menariknya, backsound yang ia gunakan di video ini adalah lagu “Mungkinkah.” Tepatnya pada lirik “Kau kusayang, selalu kujaga. Tak kan kulepas selamanya. Hilangkanlah keraguanmu pada diriku di saat kau jauh dariku”

4 dari 4 halaman

Makin Lucu Usai Disomasi

Di kolom komentar, warganet ramai memperbincangkan tingkah polah Andre Taulany dan menghubungkannya dengan somasi yang diterimanya.

Cuma dengerin boleh 😂” kata @gaga****.

Pemilik akun @ita_da*** ikut berkomentar, “😁Awas pak haji kena somasi looo 😂”

“Gara2 di somasi ini 😂, jadi makin lucu😂” tulis @asdd*****.

Sementara Andhika Pratama meninggalkan komentar, “Emang lucu ni guru ngaji.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.