Sukses

Potret 4 Artis yang Jalani Momen Pergantian Tahun dengan Umrah di Tanah Suci: dari BCL hingga Ria Ricis

Momen pergantian tahun identik dengan perayaan. Namun pada tahun baru 2024 ini, sejumlah seleb Tanah Air memutuskan untuk beribadah di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta Momen tahun baru kerap dikaitkan dengan perayaan meriah, atau setidaknya keriaan bersama orang-orang terdekat. Sejumlah kota besar di Indonesia bahkan sampai merekayasa lalu-lintas di jalan-jalan utama, termasuk kali ini, pada tahun baru 2024.

Di Jakarta, misalnya. Dilansir dari kanal News Liputan6.com, dalam perayaan tahun baru di Bundaran HI dimeriahkan berbagai acara, mulai dari pertunjukan wayang, 500 pesawat nirawak (drone), video mapping 3D, hingga 11 panggung hiburan yang tersebar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

Sementara Presiden Joko Widodo menghabiskan malam tahun barunya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi mengisi momen malam tahun baru 2024 dengan menelusuri jalan sekitar Pasar Pon, jajan corndog dan temulawak.

Sementara itu sejumlah artis memilih untuk menghabiskan libur tahun baru di luar negeri. Ada Raffi-Nagita yang tahun baruan di Prancis—sekalian meresmikan bisnis barunya, juga keluarga Atta Halilintar yang pelesir ke Korea Selatan.

Selain mereka, ada sejumlah pesohor lain yang berada di luar negeri pada momen pergantian tahun. Namun tujuan utama mereka, adalah umrah di Tanah Suci.

Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. BCL dan Tiko Aryawardhana

Pengantin baru BCL - Tiko Aryawardhana menutup tahun 2023 dengan mendekatkan diri pada Yang Kuasa. Putra semata wayang, Noah, diajak ikut serta.

"Alhamdulillah.. Umroh di malam terakhir di tahun 2023.. Thank you 2023, its been amazing.. Happy New Year 😊" tulis BCL dalam unggahannya.

3 dari 5 halaman

2. Nycta Gina

"Alhamdulillah umroh wajibnya sudah selesai.. dan masyaaAllah pas banget smua rangkaian umroh selesai ketika pergantian tahun di jakarta.." tulis Nycta Gina dalam unggahan fotonya di Masjidil Haram bersama keluarga.

Ia bahkan mendoakan agar kaum muslim mendapat kemudahan untuk beribadah di Tanah Suci.  

4 dari 5 halaman

3. Oki Setiana Dewi

Unggahan tentang kedatangan Oki Setiana Dewi dan keluarga di Mekkah dibagikan pada hari terakhir tahun 2023. Keesokan harinya, ia membagikan momen saat mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

"Pagi hari di Raudhoh ❤️ #masyaallahtabarakallah.InsyaAllah teman2 lainnya menyusul kesini.. aamiin Ya Rabb.." tulisnya.

5 dari 5 halaman

4. Ria Ricis

Ria Ricis ternyata ikut serta dalam rombongan Oki Setianana Dewi ke Mekkah, dengan mengajak si kecil Moana. "Bismillah...," tulisnya dalam Instagram Story keberangkatannya umrah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini