Sukses

Keluarga Ceritakan Kondisi Chef Haryo Pramoe Sebelum Meninggal Dunia

Istri Chef Haryo Pramoe, Josephine Imelda, mengungkap kondisi kesehatan mendiang sebelum berpulang untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Chef Haryo Pramoe dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 21 Desember 2023. Chef Haryo mengembuskan napas terakhir di usia 48 tahun karena sakit jantung yang diidapnya.

Istri Chef Haryo, Josephine Imelda, mengungkap kondisi kesehatan mendiang sebelum berpulang. Diakuinya, sudah 2 tahun belakangan mendiang harus berjuang melawan penyakit jantung yang kerap kambuh.

"Memang sudah lama sakit jantung. Dua tahunan ini suka kambuh. Cuma dari kemarin dia merasa menggigil badannya, mungkin karena dia terlalu kedinginan," ujar Josephine Imelda di rumah duka, Kawasan Cibubur Country, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

"Jadi, berapa hari ini panasnya naik turun. Kita kasih obat biasa aja, tapi indikasi dia sesak napas enggak bilang. Biasanya kalau kejadian itu kita cepat lariin ke rumah sakit Harapan Kita," sambung Josephine.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Menurunnya Kesehatan Chef Haryo dari Asisten Rumah Tangga

Josephine yang sedang berada di kantor, mendengar kabar menurunnya kesehatan Chef Haryo dari asisten rumah tangga. Ia pun segera meminta anaknya membelikan obat untuk almarhum.

"Pembantu saya telepon waktu saya lagi di kantor. ‘Bu bapak menggigil lagi’, ya sudah, saya bilang kasih obat saja, saya suruh anak saya beli obat," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Mendiang Didapati dalam Kondisi Terjatuh

Sesampainya di rumah, lanjut Josephine, mendiang didapati dalam kondisi terjatuh. Mengingat badan mendiang yang cukup besar, keluarga pun meminta bantuan satpam.

"Pulang, papanya sudah jatuh. Nah terus dipanggil satpam, karena bapaknya berat badannya, jadi minta tolong satpam," ujar Josephine.

 

4 dari 4 halaman

Istri Mendapati Badan Mendiang Terlihat Sudah Membiru

Dari situ, Josephine menduga mendiang sudah tiada. Sebab, ia mendapati badan mendiang yang terlihat sudah membiru. Ia mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 siang.

"Tadi pagi jam 11. Begitu saya bilang balik badannya, dia sudah biru. Saya sudah tahu itu sudah enggak ada," tutur Josephine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini