Sukses

Baim Wong Doakan Muhyani yang Jadi Tersangka Usai Melawan Maling Kambing: Ini Soal Hidup dan Mati

Baim Wong kirim doa dan empati kepada Muhyani yang menjadi tersangka gara-gara melawan maling kambing yang bawa golok. Maling itu kini tewas.

Liputan6.com, Jakarta Doa dan empati dilayangkan Baim Wong kepada Muhyani, warga Banten berusia 58 tahun yang melawan maling kambing. Maling tersebut beraksi dengan golok. Perlawanan berakhir dengan tumbangnya maling.

Setelah maling tewas, Muhyani malah jadi tersangka. Insiden ini memicu keprihatinan sejumlah tokoh publik dari cawapres Mahfud MD hingga pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang bersiap mengirim bantuan hukum untuk Muhyani.

Mengunggah headline berita Muhyani ditangkap polisi di akun Instagram terverifikasi, Sabtu (16/12/2023), Baim Wong sebagai rakyat Indonesia mengingatkan insiden semacam ini bisa menimpa siapa saja.

Saya hanyalah sebagian dari rakyat Indonesia, dan terkadang kepekaan atau empati akan datang secara ga disengaja dengan org yg saya peduli dan saya mencintai mereka. Kejadian ini bisa terjadi dengan siapapun,” tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Baim Wong lantas bertanya kepada diri sendiri, andainya (amit-amit) insiden seperti ini menimpanya, apa yang akan dia lakukan? Bagaimana nasib istri dan anak-anaknya? Ini soal hidup dan mati.

Pertanyaannya, ketika ini terjadi pada saya, apa yg harus saya lakukan? Ini mengenai hidup dan mati, dan juga mengenai perbuatan salah dan benar,” bintang film Bebas dan Dilema menyambung. 

3 dari 4 halaman

Kalau Tak Ada Pencurian

Baim Wong yakin Muhyani tak bersalah dan tidak bermaksud menghabisi nyawa maling. “Kalau tidak ada pencurian, kejadian yg dilakukan Pak Muhyani tidak akan terjadi,” Baim Wong berpendapat.

Bintang sinetron Benci Bilang Cinta mendoakan Muhyani segera beroleh keadilan. Setelah Hotman Paris bersuara lantang di medsos, Muhyani beroleh penangguhan penahanan. 

4 dari 4 halaman

Semoga Diberikan Kesabaran

Doa saya untuk Pak Muhyani, semoga diberikan kesabaran, dan insyaallah semoga keadilan diberikan yang terbaik,” Baim Wong mengakhiri. Kabar baik pun datang pada Sabtu pagi.

Melansir dari berbagai sumber, Kejaksaan Negeri Serang Banten, menghentikan kasus penganiayaan hingga tewas terhadap pencuri kambing. Pihak kejaksaan meyakini Muhyani hanya membela diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini